Tim Inti Madrasah MI Sullam Taufiq Tuntaskan Misi Petualangan Bimtek EDM eRKAM

Kab. Pekalongan – Senin (6/12/2021) Tim Inti Madrasah MI Sullam Taufiq Kajen yang terdiri dari Kepala Madrasah, Bendahara Madrasah dan operator madrasah berhasil menuntaskan misi petualangan dalam Bimbingan Teknis penerapan EDM eRKAM.

“Alhamdulillah Bimtek yang dikemas dengan model misi petualangan dalam platform sekolah.mu akhirnya dapat dirampungkan. Ada sejumlah 106 misi yang harus ditempuh setiap peserta selama 2 minggu secara sinkronus maupun asinkronus,” jelas Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq Kajen.

Syaikhul Alim menambahkan bahwa model pelatihan dengan blended learning mengkombinasikan sinkronus dan asinkronus berbasis platform sekolah.mu merupakan bagian dari transformasi digital di madrasah. Transformasi digital madrasah sudah menjadi keniscayaan menghadapi revolusi industri 4.0

Sementara itu M. Taufiq Al Khakim, operator MI Sullam Taufiq menyatakan bahwa pelatihan ini sangat menarik. Banyak hal-hal baru yang kami peroleh.

“Mudah-mudahan hasil bimtek dapat segera diimplementasikan baik evaluasi diri madrasah maupun RKAM berbasis elektronik. Sehingga menunjang pengelolaan dan pelaporan BOS yang lebih akuntabel dan efisien.” harapnya.(Msa/Ant/bd).