Tim Musikalisasi Puisi MIM Kauman Juara 3 OLYMPICAD VII Jateng

Kab. Pekalongan – Ajang OLYMPICAD VII atau olympiade Ahmad Dahlan  Perguruan Muhammadiyah Jawa Tengah adalah ajang kompetensi tahunan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan panitia penyelenggara FGM Jawa Tengah.

Kamis, 23 Desember 2021 tepatnya pukul 06.00 WIB Tim Musikalisasi Puisi yang beranggotakan Alifa Ahdafu Syakira (6C), Shifwah Istiyaq Tsabita (5A) dan Alya Hanun Mufida R (6C) bersama Bapak/Ibu guru pendamping MIM Kauman meluncur menuju UNIMUS tempat final acara Olympicad VII akan berlangsung.

Final dimulai pukul 09.00 WIB, tim musikalisasi puisi MIM Kauman mendapatkan nomor urut 15. Musikalisasi pilihan mereka dengan judul puisi “Rindu Sang Rasul karya TBv (Taman Baca virtual) yang dilagukan oleh kakak beradik Alifa dan Tata serta diiringi alat musik cajon yang dimainkan oleh Hanun.

Mereka begitu serasi dan semangat dalam lomba tersebut membawa nama baik MIM Kauman. Setelah waktu istirahat dan menunggu hasil penilaian juri, tiba saatnya pengumuman pemenang dan alhmdulillah tim musikalisasi puisi MIM Kauman Wiradesa mendapatkan juara 3.  

Pencapaian ini tentunya tidak didapatkan secara instan, setelah melewati beberapa latihan dan babak penyisihan secara daring, lomba  yang dibimbing oleh Ety Setyaningrum, S.Pd.I dan Adi Sapto Januar tersebut patut memperoleh hasil yang membanggakan.

“Kejuaraan ini sangat mengahrumkan nama baik MIM Kauman di tingkat Provinsi Jawa Tengah.” ujar Adi.

“Semoga prestasi ini bisa menginspirasi dan memotivasi siswa siswi MIM Kauman yang lainnya untuk terus maju dan berprestasi baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi” tutur pendamping lomba Ety Setyaningrum saat melihat anak didiknya naik ke panggung untuk menerima piala penghargaan.(Lia/Ant/bd).