Tim Ruang Guru Menyapa Siswa-Siswi MTs N 1 Pekalongan

Kab. Pekalongan – Hari ini Kamis, 9 Desember, merupakan hari ke-2 kunjungan Tim Ruang Guru melakukan kegiatan motivasi belajar bagi para siswa. Kunjungan pihak ruang guru hari pertama (Rabu, 8/12) di kelas 9 A-H membahas tentang motivasi belajar sekaligus kiat mencari sekolah lanjutan.

Ruang Guru adalah lembaga bimbingan belajar online yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Promosinya baik di dunia cetak maupun di televisi membuat banyak orang cepat mengenalnya. MTs Negeri 1 Pekalongan tidak melewatkan kesempatan itu untuk bekerjasama dengan Ruang Guru agar dapat mendorong para peserta didiknya supaya belajar lebih giat lagi.

Untuk hari Kamis ini Kegiatan motivasi belajar melibatkan siswa kelas VIII . Narasumber kegiatan adalah Tim Regional Education Consultant dari Ruang Guru Pekalongan. Materi yang diberikan meliputi tips sukses belajar, trik mudah mengerjakan soal dan cara penggunaan aplikasi Ruang Guru. Selain itu, juga ada kegiatan sosialisasi aplikasi Ruang Guru. Tim dari ruang guru masuk ke kelas- kelas dari kelas 8 A hingga kelas 8 H. Untuk hari ketiga akan berlangsung Jum’at 10 Desember kunjungan kelas VII dengan agenda materi sebagai mana pada kelas VIII.

Menurut salah satu siswa kelas VIII Naufal Rizqy Ramadhan usai mengikuti kegiatan motivasi mengatakan, “Kami senang dengan motivasi-motivasi yang diberikan di kelas kami, tadi kami juga membahas soal-soal PAS yang susah kami kerjakan, kami merasa senang.” ungkapnya.

Koordinator Ruang Guru, Iza, S. Pd., menjelaskan, “Kita dari ruang guru melakukan kunjungan ke madrasah ingin mencoba memotivasi, membangun, menyadarkan siswa untuk rajin belajar, mandiri (misalkan ada PR tidak lagi orang tua yang mengerjakan), agar siswa mau belajar, dan bisa mengatur waktu belajarnya.” tuturnya.

Dalam kesempatan Kepala MTs. N 1 Pekalongan, H. Mukhlisin, Dip.Ed. menyampaikan harapan, “Semoga motivasi ini mudah-mudahan bisa menyadarkan siswa dan orang tua bahwa pendidikan adalah investasi masa depan, dan alhamdulillah kedatangan kami ini di kelas disambut dengan baik,terlihat siswa sangat senang, semangat, dan interaktif,” ujarnya.

“Semoga dengan kedatangan lembaga bimbingan belajar Ruang Guru ke MTs. N 1 Pekalongan dapat memberikan dampak positif terhadap peserta didik. Mudah-mudahan  setelah acara motivasi para peserta didik semakin semangat belajar dan lebih banyak lagi meraih berbagai prestasi.” pungkasnya. (IY-US/Ant/bd)