Tingkatkan Keterampilan, DWP Kankemenag Kab. Wonosobo Adakan Lomba Menyulam

Wonosobo – Sejumlah delapan puluh perempuan yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Kabupaten Wonosobo ikuti lomba menyulam Taplak Meja, yang diadakan oleh DWP Kankemenag Kab. Wonosobo, Selasa, (21/12).

Delapan Puluh Perempuan tersebut tegabung menjadi dua puluh kelompok, masing-masing beranggotakan empat orang, yang mewakili 15 Kecamatan se Kabupaten Wonosobo, MAN 1 dan 2 Wonosobo, MTs N 1 dan 2 Wonosobo, dan DWP Kankemenag Kabupaten Wonosobo.

Ketua DWP Kankemenag Kab. Wonosobo, Sri Astutik Nurul Hidayah mengatakan, meskipun anggota DWP kebanyakan berprofesi menjadi Guru dan sudah memiliki keterampilan dalam bidang mengajar, namun dirasa perlu untuk meningkatkan ketrampilan dalam hal lain,

“Upaya ini menjadi langkah DWP Kankemenag Kab. Wonosobo guna memberikan wadah untuk menunjukan dan mengasah keterampilan khusus para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam DWP,” kata Sri Astutik yang merupakan istri dari Kakankemenag Kab. Wonosobo.

Tak tanggung-tanggung, DWP Kankemenag menghadirkan Juri dari pihak eksternal yakni dari PKBM Cemerlang, yang dianggap mahir dibidang menyulam.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, saat ditemui diruangannya. Farid menyampaikan bahwa menyulam bukan hanya sekadar mengisi waktu luang namun juga bisa dijadikan peluang usaha baru para ibu-ibu.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan tersebut nantinya para ibu-ibu ini bisa menyulam dan dikembangkan menjadi peluang bisnis. Selain mengisi waktu luang juga bisa dijadikan sampingan untuk menambah pemasukan,” kata Farid.

Farid berharap, seluruh rangkaian kegiatan HAB ke 76 termasuk lomba DWP tersebut dapat dirasakan manfaatnya untuk orang banyak.(Ps-ws/Sua)