Ustadz UMMI Kembali Melaksanakan Supervisi

Kab. Pekalongan-Ustadz Gojin Abdullah, S.Pd.I dari Surabaya, Ustadz UMMI Foundation kembali hadir di tengah-tengah ustad/ustadzah MIM Kauman. Kedatangannya kali ini untuk melakukan supervisi pembelajaran Alqur’an metode UMMI setelah 2 bulan masa uji coba pada siswa kelas 1 dan 2 MIM Kauman. (Jumat, 17 Desember 2021).

Pukul 07.00 WIB secara bersamaan semua ustadz/ustadzah UMMI MI Kauman yang sudah ditunjuk sebagai guru UMMI kelas 1 dan 2 melaksanakan pembelajaran  bersama anak didik masing-masing. Setiap ustadz mengajar antara 10 s.d 15 siswa sesuai pemetaan yang sudah dilakukan pada waktu lampau. Ada yang khusus membimbing siswa berjilid 1,2 dan 3 semua terpetakan dengan  12 pengampu ustadz/ustadzah yang sudah berkompeten dan bersertifikasi.

Ustadz Gojin berkeliling melakukan supervisi dan evaluasi, didampingi oleh waka keagamaan Bu Novi Astriani, S.Pd. baik yang bertempat di dalam kelas maupun koridor-koridor kelas,musholla juga halaman madrasah.

Setelah 1 jam pembelajaran, semua ustadz/ustadzah UMMI dikumpulkan menjadi satu diruang kelas 4a lantai 2 untuk melaksanakan evaluasi dan diskusi dari ustadz Gojin.

“Pembelajarannya sudah bagus, urutan pembelajaran sudah sesuai dengan 60′ baca simak, serta anak-anak yang bersemangat menerima pembelajaran. Namun harus tetap ada peningkatan terutama dalam memberikan pembelajaran  sesuai dengan tempo yang tepat. Satu ketukan tidak terlalu panjang,” kata ustadz Gojin di depan para ustadz/ustadzah UMMI. 

“Dan masih banyak lagi yang mereka bahas untuk kemajuan dan perkembangan metode pembelajaran Al-qur’an ini.” tambahnya.(Lia/Ant/bd).