Walikota Magelang Lantik Pimpinan Baznas Periode 2021 – 2026

Kota Magelang – Setelah rampungkan tahapan seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Magelang Periode 2021 – 2026, akhirnya telah terpilih sebagai Ketua Ahmad Zainuddin dan empat wakil yakni Djam’an, Rafi, Hamdan dan Umar Yaman. Hari ini para pimpinan Baznas Kota Magelang dilantik oleh Walikota Magelang di Pendopo Pengabdian, (Selasa, 28/12).

Setelah melakukan pengambilan Sumpah Jabatan para pimpinan Baznas yang didampingi oleh rohaniawan, dalam sambutannya Walikota Magelang  mengatakan bahwa Baznas adalah Lembaga Pemerintah non struktural yang merupakan Instrumen untuk meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya Kota Magelang, ujar dr. Azis.

“Saya ucapkan selamat atas ditetapkannya lima Pimpinan Baznas Kota Magelang Periode 2021-2026, kami berharap para pimpinan Baznas Kota Magelang dapat meneruskan program-program sebelumnya. Kedepan tentunya akan mengalami berbagai tantangan tersendiri bagi para pimpinan yang baru. Saya yakin dan percaya apapun hambatan yang ada akan dapat diselesaikan dengan baik, sepanjang soliditas dan sinergitas masih tetap terjaga dengan baik,”imbuhnya kemudian.

Disela-sela acara tersebut Kepala Kankemenag Kota Magelang berharap agar formatur pimpinan Baznas Kota Magelang yang telah terpilih secepatnya dapat menyusun dan merencanakan program kerjanya yang diselaraskan dan dikolaborasikan dengan visi serta misi pemerintah Kota Magelang. Dan juga dapat menjalin komunikasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada untuk optimalisasi perannya bagi masyarakat. Ungkap Sofia Nur.

Ketua dan wakil ketua Baznas Kota Magelang terpilih akan melaksanakan tugasnya diperiode 2021 – 2026, dan diharapkan bisa semakin meningkatkan kinerja Baznas Kota Magelang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang. (Hari).