Webinar Tetap Sehat dan Cantik Di Segala Usia

Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengikuti Webinar Nasional bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Rabu (22/12).

Webinar yang digelar DWP Kemenag RI ini bertajuk “Tetap Sehat dan Cantik di Semua Usia” bersama Lula Kamal. Ketua DWP Kemenag RI, Hj. Farichah Nizar Ali dalam sambutannya mengatakan perempuan perlu memperhatikan kesehatan dan kecantikannya di tengah kesibukannya apalagi ketika usianya tidak muda lagi. 

Beliau mengatakan kegiatan webinar digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Sementara itu, Penasehat DWP Kemenag RI, Hj Eny Yaqut Cholil Qoumas dalam arahannya mengatakan 22 Desember  memang momentum peringatan hari ibu, namun kasih sayang kepada ibu dan orang tua sejatinya sepanjang masa. Ibu dan perempuan dalam kehidupan menjadi inspirasi. 

Kongres Perempuan menjadi momentum sejarah yang panjang dalam lahirnya gagasan besar tentang isu mendidik anak, pernikahan dini, kekerasan terhadap anak. Sehingga ibu berperan besar dalam tumbuh kembang anak. 

“Kegiatan webinar menghadirkan praktisi kesehatan Lula Kamal yang akan menjelaskan pentingnya tetap sehat dan cantik disegala usia. Semoga menginspirasi kita untuk tetap sehat dan cantik luar dalam,” ujar Hj Eny Yaqut Cholil Qoumas. 

Webinar nasional ini diharapkan menjadi momentum bagi para ibu dan wanita untuk terus berbenah diri, mengembangkan kualitas diri lahir dan batin. Beberapa tips tampil sehat dan cantik oleh Lula Kamal antara lain lebih menonjolkan kecantikan non fisik, murah senyum, menjauhi pikiran yang negatif, menghabiskan waktu bersama orang terdekat, menyeimbangkan pemakaian kosmetik, menjaga kesehatan tubuh, percaya diri, istirahat yang cukup, olah raga secara rutin, konsumsi yang seimbang dan menjaga postur tubuh. Lebih lanjut Lula Kamal dalam materinya memaparkan pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan luar dan dalam.(sr/rf)