Abdurroyid: Lolos Penilaian Pendahuluan, Merupakan Langkah Awal Meraih Satker WBK/WBBM

Kota Magelang –  Tim Pokja PMPZI Kankemenag Kota Magelang berkumpul di Aula Kantor untuk mengikuti secara virtual penilaian pendahuluan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari  Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Pendahuluan Kemenag RI. Daring yang diselenggarakan Biro Ortala ini dipimpin langsung oleh Ahmad Ghufron selaku Kepala Bagian Biro Ortala Setjen Kemenag RI. (Selasa, 25/1).

Ketua Tim penilai pendahuluan menegaskan bahwa Pembangunan Zona integritas menuju WBK/WBBM merupakan upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Disamping itu juga untuk meningkatkan kualitas kualitas pelayanan publik.

“Pembangunan Zona Integritas di setiap satuan kerja menjadi role model  Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas yang dalam implementasinya dengan meningkatkan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi dan penanggulangan korupsi serta pengembangan  inovasi layanan publik,” ujar Ahmad Ghufron.

Disela-sela memimpin kegiatan ini, Kasubbag TU yang juga sebagai Ketua Tim PMPZI menyampaikan “Hari ini kita akan dinilai oleh tim penilai ZI pusat atas kerja keras kita selama tahun 2021. Masing-masing area akan diteliti dan selanjutnya akan diberikan penilaian. Namun demikian janganlah lantas kecewa dan menjadi beban berat ketika hasil penilaiannya tidak sesuai dengan harapan kita. Karena sifatnya penilaian pendahuluan, maka kita akan diberikan waktu untuk memperbaiki ataupun melengkapi berkas-berkas hingga tanggal 30 Januari 2022.,” tutur Abdurrosyid.

Mengakhiri acara, Abdurrosyid menegaskan kepada seluruh Koordinator Area untuk menindaklanjutinya dengan memenuhi kekurangan-kekurangan berkas sesuai petunjuk dan catatan  dari tim penilai pusat. Semoga jika semua kekurangan telah kita penuhi, satker kita lolos dalam penilaian pendahuluan, karena hal ini menjadi langkah awal untuk meraih predikat satker WBK/WBBM. Sambungnya (Hari/rf).