Ahmad Farid Lantik Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, melantik dan mengambil sumpah dua belas Pejabat Eselon IV di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo, pada hari Selasa, (04/01) bertempat di Aula Kankemenag setempat.

Dari kedua belas Pejabat yang dilantik, satu diantaranya yakni atas nama Artiyah, dilantik sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa) Kankemenag Kab. Wonosobo, dan sebelas lainnya dilantik sebagai kepala KUA Kecamatan berdasarkan pada hasil rapat panitia seleksi Mutasi dan Promosi jabatan pada tanggal 22 Desember 2021 yang lalu.

Adapun sebelas Pejabat yang dilantik menjadi kepala KUA yakni, Rois Rahmat sebagai Kepala KUA Kec.Kepil, Masrur Kepala KUA Kec. Leksono, Saiful Rohman, Kepala KUA Kec. Kaliwiro, minhajun Nadlor Kepala kua Kec. Watumalang, Achmad Ruba’I KUA Kec. Kejajar, Slamet sebagai Kepala KUA Kec. Sapuran, Mukhamad Hufron sebagai Kepala KUA Kec. Kalibawang, Fuadi sebagai Kepala KUA Kec. Wonosobo, Yazid Widodo sebagai Kepala KUA Mojotengah, Sarif Hidayat sebagai Kepala KUA Kec. Selomerto dan Agus Yuwantoro sebagai Kepala KUA Kec. Kalikajar.

Setelah dilakukan pelantikan dan pengambilah sumpah, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK serta serah terima jabatan secara simbolis.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Ahmad Farid, menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang dilantik dan meminta kepada Pejabat terlantik untuk menunjukan kinerja terbaik, dedikasi, intergritas dan loyalitas dalam bekerja.

“Segera tentukan langkah stategis untuk memulai kinerja ditempat yang baru. Bisa dimulai dari koordinasi internal KUA, canangkan atau susun program prioritas terlebih terkait revitalisasi, dan maksimalkan SDM yang ada dimasing-masing KUA,” kata Farid.

Ia juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, untuk senantiasa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan ikhlas dan rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, “lakukanlah kinerja yang baik, profesional dan rasa tanggung jawab tinggi, bak dalam mengabdikan diri kepada Negara dan melayani masyarat,” imbuh Farid.

Diakhir sambutannya ia juga menegaskan, agar Pejabat terlantik mampu menjalin koordinasi dan komunikasi lintas sektoral. “Penting sebagai pimpinan di KUA untuk menjalin kerjasama dengan Forkopincam, Dinas-dinas terkait, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan seluruh elemen di lingkungan KUA,” tandasnya.

Ia berharap dengan adanya mutasi jabatan tersebut akan ada pembaruan suasana kerja yang diharap memberikan efek positif untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan prima.(Ps-ws/Sua)