Apresiasi Terhadap Prestasi Penting Dalam Membangun Budaya Bangsa

Kab. Pekalongan- Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di level nasional, yakni mendapat juara Ke-2 Penganugerahan Berita Pengawasan 2021 Kategori Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten Tingkat Nasional.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala kankemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag bahwa hal itu merupakan hasil penilaian dari Itjen Kemenang dengan kriteria jumlah pemberitaan pengawasan terbanyak dan paling kreatif dalam upaya Early Warning System pencegahan tindak pidana korupsi di tiap-tiap satuan kerja.

“Alhamdulillah Satker kemenag kabupaten Pekalongan mampu meraih juara 2. tentang Early Warning System terhadap korupsi. Untuk juara pertama diraih Kemenag Kota Padang Panjang Sumatera Barat. Adanya hal ini kami merasa bangga atas kerja keras dan dukungan Tim Kemenag Kabupaten Pekalongan.” kata Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky usai memimpin upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 di Lapangan MTsN 1 Pekalongan, Senin (3/1/2022).

Upacara ini sendiri dilaksanakan secara terbatas dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Selanjutnya di hari HAB Kemenag kali ini juga diberikan penghargaan  Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 49 orang atas dedikasi dan pengabdian kepada  institusi baik yang mengabdi 10, 20 dan 30 tahun.

“Ini patut disyukuri karena ASN Kemenag  Kabupaten Pekalongan  dalam pengabdiannya dan kesetiaan terhadap bangsa selama ini diapresiasi, Apresiasi terhadap prestasi ini juga bagian penting dalam membangun budaya bangsa,” tutur H. Kasiman Mahmud Desky.

Ke depan, lanjutnya, apa yang menjadi tugas pokok fungsi Kemenag  akan dilaksanakan  dengan baik, penuh tanggungjawab dengan harapan ke depan akan lebih  baik  dibanding  sebelumnya dan  prestasi juga akan terus ditingkatkan.

“Dua hal yang penting adalah layanan  terbaik  untuk masyarakat dan menghindari KKN di semua layanan Kemenag Kabupaten Pekalongan.” tandasnya.

Selain upacara  dilakukan terbatas, HAB Kemenag juga  diikuti  secara daring  oleh KUA dan Madrasah dan Satuan kerja lainnya di bawah Kemenag. Diberikan pula penghargaan kepada Kontributor Berita Terbaik Tingkat kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan; Penghargaan Madrasah Beprestasi serta Guru Berprestasi. Usai upacara acara dilanjutkan dengan tasyakuran di Aula Kemenag  Kabupaten Pekalongan. (Mst/Ant/bd)