Bidang PHU Raih Juara Lomba Dalam Rangkaian HAB ke-76

Semarang (PHU) – Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet juara beberapa lomba dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kegiatan Apel Penghormatan Bendera dan Doa, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad bertindak sebagai Pembina Apel diikuti dengan penyerahan hadiah lomba rangkaian HAB ke 76 Kementerian Agama.

“Penyerahan hadiah ini sebagai tanda bahwa semarak kegiatan HAB ke-76 telah berakhir,” ujar Musta’in Ahmad dalam amanatnya, Senin, (17/01).

Selanjutnya Musta’in juga memberikan amanat terkait dengan transformasi layanan umat. Beliau berharap pada tahun 2022 dapat dirasakan perubahannya secara nyata dalam menuju birokrasi yang baik dan ideal di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Transformasi layanan umat pada tahun 2022 harus nyata betul perubahannya menuju wajah birokrasi yang baik dan ideal,” tegasnya.

Siswanto perwakilan dari Bidang PHU sebagai penerima juara 1 lomba bulutangkis, setelah selesainya Apel mengatakan bahwa partisipasinya dalam lomba bulutangkis hanya ingin memeriahkan rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama.

“Kita ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag di Kanwil, Alhamdulillah dalam lomba bulutangkis Bidang PHU meraih juara 1,” komentar Siswanto.

Siswanto jadi penentu kemenangan usai mengalahkan tim Bidang PAIS dan Penaiszawa saat menceritakan pengalamannya dalam pertandingan bulutangkis.

Selain menjadi juara 1 lomba bulutangkis, Bidang PHU juga mendapat juara 3 dalam lomba estafet air.(vd/Sua).