Bilgis dan Kenes Harumkan Nama Madrasah

Kab. Pekalongan –  Setelah berhasil lulus seleksi tingkat provinsi pada 15 Januari lalu, sebanyak 12 siswa MTsN 2 Pekalongan kembali berjuang pada laga final KSSN di tingkat Nasional. Kompetisi yang diikuti oleh pelajar di seluruh wilayah Indonesia itu diselenggarakan secara online pada tanggal 22 Januari 2022. Penyelenggaranya adalah lembaga Osains.ID.

Dalam kompetisi ini diperlombakan 4 cabang mapel yakni matematika, IPA, IPS dan bahasa Inggris. Pada setiap mapel terdapat minimal 1 siswa MTsN 2 Pekalongan yang mewakili. Dari 12 siswa, tercatat 2 siswa berhasil meraih gelar juara pada laga final tingkat nasional berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh penyelenggara melalui akun media sosialnya.

Adapun Kedua siswa tersebut adalah : 1.Bilgis Labibatul Asyika, siswi kelas 7A yang meraih medali Emas dari mapel IPA; dan 2. Kenes Alya Hafizhah, siswi kelas 7B, berhasil memboyong 2 medali yakni medali Emas mapel IPA dan medali Perunggu mapel IPS.

Sehingga total ada 3 medali yang dipersembahkan untuk madrasah melalui KSSN ini.  Prestasi yang membanggakan ini mendapat apresiasi dari salah satu pembimbing Olimpiade IPA, Wahyu Hidayani. S.Pd. Kepada tim redaksi, ia menuturkan bahwa Bilgis dan Kenes merupakan anggota kelompok belajar IPA, dan tergolong anak yang tekun dalam belajar dan menambah wawasan secara mandiri disamping menerima materi dari guru, maka memang pantas jika mereka mendapatkan medali emas dari mapel IPA.

“Bilgis dan Kenes di kelas termasuk anak yang aktif, disiplin dalam mengikuti pembelajaran, mengerjakan tugas mandiri, serta kreatif dalam mencari informasi lomba sebagai sarana mengasah kemampuannya. Kami dari pihak pembina selalu memotivasi mereka agar tak ragu untuk mengikuti berbagai kejuaraan dengan niat belajar, mencari pengalaman dan mengasah kompetensi terutama di mapel IPA. Jika mendapat juara maka itu buah yang manis hasil perjuangan meraka. Alhamdulillah, di ajang KSSN ini mereka sukses.” ungkap Wahyu Hidayani bersemangat.

Apresiasi juga datang dari kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti yang juga mengucapkan selamat kepada dua siswi berbakat ini.

“Selamat dan sukses untuk Bilgis juga Kenes. Semoga tidak akan pernah surut semangatnya dalam menimba ilmu dan pengalaman serta dalam mengharumkan nama madrasah melalui berbagai event lomba akademik seperti KSSN ini. Ikuti arahan dari guru pembimbing serta jangan sungkan untuk mengajak serta teman yang lain. Sekali lagi, pertahankan dan tingkatkan terus prestasimu!.” ucapnya pada Bilgis dan Kenes. (Why/Ant/bd).