Dalam Rangka HAB ke-76, Kankemenag Kab. Pekalongan Santuni Anak Yatim

Kab.Pekalongan-Dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama RI tahun 2022, banyak kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama Kab. Pekalongan, Upacara Bendera, Khotmil Qur’an, Tasyakuran dengan memanjatkan do’a tahlil dan juga salahsatunya adalah memberikan santunan untuk anak yatim. Ada sebanyak 5 Panti Asuhan Anak Yatim yang menerima santunan tersebut, santunan ini berasal dari dana sumbangan pegawai dilingkungan Kemenag Kabupaten Pekalongan

Santunan pada anak yatim di berikan secara langsung di lokasi Panti oleh pejabat Kankemenag dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Pekalongan,dilaksanakan pada Selasa (04/01/2022) ada lima Panti Asuhan penerima yaitu, 1) Panti Asuhan Darul Khadonah Wonopringgo; 2) ) Panti Asuhan Darul Khadonah Petukangan Wiradesa; 3). Panti Asuhan Yayasan Muhamadiyah (PAYM); 4). Panti Asuhan Arokhman; dan 5). Panti Asuhan Darul Aitam Almaktab Simbangkulon.

Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag usai memberikan santunan mengatakan bahwa kegiatan pemberian santunan ini sudah dilakukan rutin setiap tahun pada Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI sebagai bentuk kepedulian para ASN atau pegawai Kankemenag Kabupaten Pekalongan terhadap anak anak yang berstatus yatim piatu,”terangnya.

Pada momen inilah perlunya kegiatan seperti inilah yang tepat untuk menunjukan rasa bersyukur dan peduli serta beribadah dan bersedekah, maka dengan niat ikhlas, kami berikan sebagian rezeki untuk menyantuni anak-anak kami yang membutuhkan.”ujarnya.
”semoga pemberian santunan ini dapat bermanfaat dan menjadikan kebahagian tersendiri bagi anak anak yatim yang ada di Panti Asuhan. (Hfr/Ant/bd)