Diklatsar SISMANPALA MAN Pekalongan

Kab. Pekalongan – SISMANPALA MAN Pekalongan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar. Diklatsar ini merupakan  rangkaian kegiatan  rutin setiap tahun dalam rangka penerimaan anggota baru. Diklatsar ini diikuti oleh 53 peserta dan 10 panitia yang dilangsungkan secara tatap muka di aula lantai 2  dengan menerapkan protokol kesehatan. Minggu, (23/1/2022)

Wewet Priyatna, S. Pd, Wakasis MAN Pekalongan menyampaikan, ” Kegiatan Diklatsar ini diharapkan diikuti dengan serius dan mudah-mudahan memotivasi peserta peduli terhadap lingkungan.”

Pada kesempatan ini Sismanpala bekerja sama dengan MAPALA Kampus UMPP Pekalongan. Materi yang disampaikan  Diklatsar tahun ini meliputi materi survival,  pembibitan penanaman,  pemeliharaan, pengawasan lingkungan hidup. Materi praktik meliputi navigasi  darat dan orienteering

Tampak peserta diklatsar   sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan. Pelaksanaan diklatsar tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi. Biasanya usai materi ruang dilanjutkan kegiatan lapangan di alam terbuka seperti mendaki gunung. Pada tahun ini diklatsar  dilaksanakan di lingkungan madrasah. Hal ini dilakukan pertimbangan masa pandemi dan menumbuhkan kecintaan serta kepedulian terhadap lingkungan madrasah.

“Harapan kegiatan diklatsar ini  dapat menjadikan anggota Sismanpala disiplin, bertanggung jawab dan dinyatakan sah sebagai anggota Sismanpala karena sudah dikukuhkan.” ungkap Fuad Hasan, S.Pd selaku pembina Pecinta Alam.

Kegiatan Diklatsar ditutup dengan pengukuhan pengurus baru SISMANPALA 2021/2022.(C-NA/Ant/bd).