Donor Darah Wujud Kepedulian dan Kemanusian Di Lingkungan Kanwil Kemenag

Semarang (Umas) – Pelaksanaan Donor Darah dalam rangka HAB Ke 76 Kemenag RI jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng Jum’at, (31/12) bertempat di PTSP berjalan dengan lancar.
Donor Darah diikuti KaKanwil, Plt. Kabag TU, Para Kabid, Para Pembimas, Ketua dan Pengurus DWP, Para Jft dan Jfu, serta non ASN dilingkungan Kanwil Kemenag.

Ditemui usai Donor darah Ka Kanwil Musta’in Ahmad mengatakan kegiatan donor darah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HAB ke 76 Kemenag RI. Dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kemanusian di lingkungan Kanwil Kemenag.

“Aksi Donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kanwil kemenag kepada sesama ,” kata Musta’in.

Panitia melalui Koordinator Pelaksanaan Donor Darah, Hj. Sri Puah menyampaikan terimakasih atas partisipasi para peserta, kedepan rencana tidak hanya dilakukan pada saat memperingati HAB Kementerian Agama 1 tahun sekali tetapi bisa dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang yang benar – benar membutuhkan,” kata puah.

Dalam acara ini, Sri Puah juga menjelaskan Pendaftar ada 74 karena ada tensi rendah dan tensi tinggi dan ada yang dinas luar. Sehingga tidak sesuai pendaftar,yang lolos ada 61 orang.

“Tahun kemarin dan tahun ini pendaftar masih sama dan tidak ada kenaikan yang signifikan paling tambahan hanya 1 dan 2 orang,” ungkapnya.

“Alhamdulillah dengan banyaknya yang mendonorkan darahnya, kita bisa kegiatan ini, jadi PMI sangat terbantu dan sangat bermanfaat ,” ungkapnya. (rf).