Enam Belas Medali Nasional Diboyong Tujuh Siswa

Kab. Pekalongan –  Baru-baru ini siswa-siswi MTsN 2 Pekalongan kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional. Tercatat tujuh siswa berhasil memboyong gelar juara dan medali dalam ajang Global Science Competition tahun 2022. Kompetisi online yang diselenggarakan oleh Event Cerdas ini telah dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2022. Pada kompetisi tersebut diperlombakan 3 jenis mapel yaitu Matematika, IPA dan IPS.

Berikut adalah nama-nama siswa yang meraih medali pada event tersebut :1.Rilza Dwi Aprilia, kelas 8A, meraih 3 medali emas masing-masing dari mapel Matematika, IPA dan IPS; 2.Rico Juliansyah, kelas 8A, meraih 2 medali emas yaitu dari mapel IPA dan IPS serta 1 medali perak dari mapel Matematika; 3.Naily Murodah, kelas 8A, meraih 2 medali emas, yaitu dari mapel IPA dan Matematika serta 1 medali perak dari mapel IPS; 4. Bilgis Labibatul Asyika, kelas 7A mendapat 2 medali emas masing-masing dari mapel IPA dan IPS; 5.           Faiz Aliyudin, kelas 9A, memperoleh 2 medali emas yakni dari mapel Matematika dan IPA, serta 1 medali perak dari mapel IPS; dan 6.   Ayu Sofiyana, kelas 9A, memperoleh 2 medali emas masing-masing dari mapel IPA dan IPS. Sehingga, total medali yang berhasil diraih adalah 16 medali dengan rincian 13 medali emas dan 3 medali perak.

Salah satu siswa yang meraih juara, Faiz mengaku sangat senang bisa mengukir prestasi bersama-sama teman yang lain. Pada awalnya ia merasa ragu, namun berkat motivasi yang diberikan guru pembimbing maupun teman-temannya, ia memberanikan diri mencoba kompetisi tersebut. Hasilnya, membuat Faiz sangat gembira dan bersyukur.

“Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil mendapat hasil yang memuaskan dari lomba ini. materi yang telah saya pelajari sejak kelas 7 pun keluar pada lomba. Sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan saya sebagai seorang pelajar.” ungkapnya bersemangat.

Menanggapi perolehan 16 medali ini, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti secara haru menyatakan rasa bangganya kepada para siswa serta para guru pembimbingnya, serta mengucapkan selamat dan apresiasi kepada ke-7 siswanya.

“Selamat dan sukses selalu untuk Rilza, Rico dan kawan-kawan. Mari syukuri prestasi yang telah terukir ini, serta tetaplah tekun belajar dan menuntut ilmu, menambah wawasan serta asahlah selalu kemampuan kalian terutama di mata pelajaran yang ada di jenjang MTs ini. insya Allah kelak kalian akan memetik hasil yang baik berkat jerih payah selama menjadi pelajar. Sekali lagi, selamat dan tetap semangat!.” ungkapnya. (Why/Ant/bd).