Fika Nur Afiani Berprestasi Dalam Olympic Smart Competition

Kab. Pekalongan – MTs N 1 Pekalongan terus menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Dengan demikian, semakin menambah daftar panjang raihan penghargaan yang diraih madrasah yang berada di Kompleks Islamic Centre Kedungwuni Kabupaten Pekalongan tersebut. Kali ini penghargaan di raih dalam Olympic Smart Competition yang diselenggarakan oleh Smart Competition pada tanggal 2 Januari 2022 mendapatkan medali emas pada mapel Sejarah dan medali perunggu pada mapel Bahasa Inggris atas nama Fika Nur Afiani kelas 8D.

Perolehan prestasi ini merupakan bagian dari rangkaian kompetisi yang diikuti diantara empat bidang kompetisi pada Olympic Smart Competition  untuk jenjang SMP/MTs. meliputi bidang saat dilombakan, yakni : Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris.

Perlu diketahui, para peserta yang mengikuti kompetisi Olympic Smart Competition berasal dari seluruh Indonesia. Artinya, Fika Nur Afiani, harus bersaing dengan siswa-siswi yang berasal dari sekolah-sekolah favorit dan telah memiliki reputasi sering memenangkan lomba.

Saat dijumpai di kelas, Fika Nur Afiani mengaku sangat senang. Pasalnya, siswa tersebut mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan dua medali secara langsung yaitu medali emas dan perunggu.

“Prestasi yang saya raih tersebut tentu merupakan kerja keras dan berkat ketekunan diri saya, juga berkat kegigihan dari guru pembimbing kami, serta juga berkat doa restua orang tua. Di samping itu, berbagai program di madrasah ini sangat mendukung upaya menggali kemampuan para siswa untuk bisa bersaing di kancah kabupaten hingga Nasional.” tuturnya, (IY-US/Ant/bd).