Gelar Apel Perdana, Kabag TU Berpesan Supaya Seluruh Jajaran Berintegritas Dalam Menjalankan Tugas dan Fungsi

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng menggelar apel perdana pada tahun 2022, pagi ini, Senin (10/01) di Lapangan Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang diikuti oleh segenap jajaran.

Bertindak sebagai pembina apel, Wahid Arbani, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jateng berpesan supaya seluruh jajaran dapat berintegritas dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

“Pada kesempatan pagi yang cerah ini kita mengawali tugas pelaksanaan minggu ini di tanggal 10 Januari 2022 dengan melaksanakan kegiatan apel pagi dalam keadaan sehat walafiat,” tutur Wahid.

“Mari kita tindak lanjuti ucapan syukur kita bersama-sama dengan menjalankan tugas kita sesuai dengan tugas pokok fungsi kita masing-masing dan insyaallah bersama-sama kita akan bisa,” imbuhnya.

Berintegritas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama ibarat tubuh yang saling berkesinambungan dan menjadi penting.

“Ibarat tubuh, kita di Kementerian Agama memiliki fungsinya masing-masing, kaki menjalankan tugas sebagai kaki, tangan menjalankan tugas sebagai tangan, setiap bagian menjalankan tugasnya masing-masing. Semua bagian menjadi penting, sebab bila ada satu bagian yang sakit maka seluruh tubuh akan merasa sakit,” tutur Wahid menjelaskan.

“Karena itu, agar tugas pokok fungsi kita berjalan dengan baik mari kita laksanakan tugas sesuai tusi (tugas dan fungsi), koordinasi, sinkronisasi tugas, sinergitas dan harmonisasi pelaksanaan tugas serta komunikasi adalah hal yang penting untuk kita laksanakan,” pungkasnya.

Wahid turut berpesan kepada seluruh jajaran supaya terus meningkatkan transformasi layanan umat untuk membangun masyarat yang sholeh, moderat, cerdas, dan unggul serta berkepribadian berdasarkan gotong-royong. (d/rfs)