Genap 76 Tahun, Kankemenag Kab. Wonosobo Gelar Tasyakuran dan Tadarus Al Quran

Wonosobo – Sebagai wujud Syukur kepada Allah, pada Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 76 tahun 2022, Kankemenag Kab. Wonosobo menggelar Tasyakuran dan Tadarus Al Quran 30 Juz, yang dilaksanakan di Masjid Abu Dardiri Kankemenag Kab. Wonosobo, Senin, (03/01).

Tasyakuran dimulai pukul 13.00 wib usai pelaksanaan Sholat Dhuhur, dihadiri oleh Kakankemenag Kab, Wonosobo dan diikuti oleh seluruh ASN Lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo dan Kepala KUA serta Kepala Madrasah se Kabupaten Wonosobo dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum tasyakuran dilaksanakan, kegiatan lebih dulu diawali dengan upacara HAB pada pagi hari pukul 07.00 wib, dipimpin oleh Bupati Wonosobo, Afif Nur Hidayat, di Halaman MAN 2 Wonosobo dan dilanjutkan dengan kegiatan Bhakti Sosial donor darah.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan kegiatan tasyakuran tersebut merupakan bentuk wujud syukur Kankemenag Kab. Wonosobo atas segala yang sudah Allah limpahkan kepada keluarga besar Kemenag hingga peringatan ke 76 HAB.

“Dalam QS. Ibrahim : 7 disebutkan Dan ketika Tuhanmu memaklumkan; sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-nikmatmu), maka sesungguhnya azab-Ku sangat Pedih. Terilhami dari firman Allah tersebut, sebagai wujud syukur selama Kemenag genap ke 76 maka kami gelar tasyakuran dan Tadarus Al Quran. Semoga kedepannya Kankemenag selalu mendapat keberkahan,” kata Farid.

Dalam kesempatan yang sama ia berpesan kepada seluruh ASN Kankemenag Kab. Wonosobo yang hadir, agar selalu menjaga komitmen dalam melaksanakan tanggungjawab dan kinerjanya. “Dengan semangat HAB ke 76 ini, mari kita tingkatkan spirit kerja kita dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ajak Farid.

Dengan kinerja yang maksimal ia berharap, Kankemenag Kab. Wonosobo dapat secara maksimal mendukung dan mengimplementasikan program prioritas Kemenag yaitu penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren dan Religiosity Index.

Selain tasyakuran dan upacara, rangkaian kegiatan peringatan HAB juga telah dilakukan diantarnya yakni ziarah makam, distribusi zakat, lomba Dharma Wanita, dan donor darah.(Ps-ws/Sua)