Guyub Rukun Merupakan Pedoman Pelaksanaan Tawur Agung Kesanga di Candi Prambanan

Memberikan Arahan Panitia Tawur Agung Kesanga

Klaten (Bimas Hindu) – Rapat Panitia Tawur Agung Kesanga di aula sekretariat PHDI Kabupaten Klaten, Desa Morangan, Klaten Utara Kabupaten Klaten. Dihadiri oleh Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah, Penyelenggara Hindu Kabupaten Klaten, Jajaran Panitia Tawur Agung Kesanga, dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa, Jumat, (07/01/22)

Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provisi Jawa Tengah menyampaikan. “Kegiatan Tawur Agung Kesanga ini sudah dilakukan koordinasi dengan Plt Dirjen Bimas Hindu, maka dari itu mari kita rencanakan apa yang harus dilakukan kedepan, karena tidak hanya Tawur Agung Kesanga saja, akan tetapi banyak program yang akan dilaksanakan untuk Candi Prambanan,” kata I Dewa Made Artayasa.

“Dalam beberapa hal yang selalu dipertanyakan dalam diri kita, kalau hanya berpikir kegiatan ini hanya digunakan untuk topeng. Ini akan menjadi tolak ukur kita sebagai umat Hindu. Mari kita lakukan dengan sungguh-sungguh untuk membangun Hindu, mari kita melakukan pengabdian ini, silahkan bapak ibu yang menjadi panitia dirancang baik-baik. Kegiatan ini harus memperhatiakan situasi dan kondisi saat ini [masa pandemi] harus bisa mendesain kegiatan serapi mungkin agar tidak kelakabakan pada hari H [hari pelaksanaan]. Guyup rukun harus menjadi pedoman umat Hindu di Klaten,” tegas I Dewa Made Artayasa.(Kd/Sua)