Ka. Kankemenag Wonogiri H. Anif Solijkhin memberikan pembinaan acara DWP Kemenag Wonogiri

H. Anif: Peran Istri Itu Pendamping Suami Bukan Konco Wingking

Wonogiri – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, dilaksanakan pertemuan rutin pembinaan bagi anggota DWP Kankemenag Wonogiri bertempat di Aula PLHUT, Selasa pagi, (18/01).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Anif Solikhin, Ketua DWP Kankemenag Wonogiri, Muhimmatul Aliyah dan pengurus serta anggota.

Dalam sambutan pembinaannya H. Anif mengungkapkan bahwa sebagai organisasi perkumpulan para istri ASN, Dharma Wanita memiliki peranan startegis dalam mendukung kelangsungan dan suksesnnya pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Sehingga menurutnya pertemuan silaturahmi seperti ini sangat penting dan bermanfaat untuk sharing dan tukar pengalaman untuk kehidupan yang bahagia,” ungkap H. Anif.

Karena itu, Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Wonogiri dituntut untuk lebih meningkatkan peran aktifnya, baik dalam kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita maupun membantu memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat melalui gerakan-gerakan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. selain sebagai inspirator gerakan kaum wanita, ibu-ibu Dharma Wanita juga memiliki peran besar dalam membantu mensukseskan tugas suami di kantor. Karena itu harus senantiasa memberikan suport/dukungan dan doa agar suami di kantor bisa bekerja dengan optimal, jujur dan amanah.

Dalam pengarahanya secara ringan kepada ibu-ibu DWP, beliau menyampaikan bahwa peran istri  itu pendamping suami bukan konco wingking,  istri punya peran sebagai ibu rumah tangga,  pendidik bagi putra putrinya,  sebagai ibu rumah tangga,  peran sebagai ibu sangat penting bagi para suami  sehingga tidak menutup kepentingan untuk bekerja yang terakhir peran istri sebagai contoh bagi anak anaknya.

Sedangkan acara di lanjutkan musyawarah yang di pimpin Ketua DWP Kankemenag Wonogiri, Muhimmatul Aliyah  tentang kepengurusan dan program kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP)Kankemenag Wonogiri.(mursyid/Sua)