Jajaran ASN kankemenag Wonogiri mengikuti apel penghormatan bendera sang merah putih dan Doa

H. Anif Solikhin: Pelayanan Masyarakat Jangan Hanya Memuaskan Tetapi Harus Sangat Memuaskan

Wonogiri – Jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri melaksanakan Apel pagi di halaman Kantor Kemenag Kab. Wonogiri pada Senin, (17/01). Berlaku sebagai pembina apel pagi adalah Kepala Kantor, H. Anif Solikhin yang diikuti oleh seluruh Pejabat Pengawas dan Fungsional Kantor Kemenag Kab Wonogiri. Kegiatan juga bertepatan tanggal 17 Januari, sehingga juga di laksanakan penghormatan bendera Merah Putih dan Doa.

Dalam Pembinaanya, H. Anif Solikhin yang baru dilantik 7 Januari yang lalu sebagai Kakankemenag Wonogiri  tersebut mengatakan ini merupakan pertama kali sebagai pembina apel pagi yang diikuti seluruh ASN Kemenag Wonogiri.

Dalam sambutan perdana sebagai pembina apel beliau menyinggung tentang mutasi jabatan sebagai hal yang biasa dalam birokrasi, dan menekankan kepada semua satker untuk meningkatkan layanan, kerja keras dan dukungan seluruh komponen Kementerian Agama sangat menentukan keberhasilan bersama, untuk mewujudkan Kemenag yang bebas korupsi, gratifikasi, dan pungli, bersih melayani.

Apalagi pada tahun 2023 menurut H. Anif  Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri merupakan salah satu satker yang akan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM).

“Apel pagi dalam rangka penegakan disiplin pegawai akan kita mulai lagi, mulai bulan depan absensi untuk dilaksanakan melalui face detection atau deteksi wajah, sehingga kehadiran pegawai akan lebih disiplin,” ungkap H. Anif.

Kepada semua ASN tidak lupa beliau mengingatkan untuk selalu meningkatkan pelayanan, tidak ada waktu istirahat untuk pelayanan sehingga di ruang pelayanan untuk di gilir, pelayanan harus sangat memuaskan tidak hanya puas.(Mursyid/Sua)