HAB ke-76 Kemenag RI Dengan Khotmil Qur’an, Do’a dan Tahlil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kabupaten Pekalongan – Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 Kemenag RI, jajaran kantor Kemenag kabupaten Kabupaten Pekalongan mengadakan rangkaian kegiatan, salah satunya Khotmil Qur’an dilanjutkan dengan Tasyakuran memotong tumpeng yang dilaksanakan di Aula Kankemenag setempat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat dan prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan. Di hadiri oleh seluruh jajaran Kankemenag kabupaten Pekalongan Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pokjaluh, Pokjawas dan ASN Kankemenag kabupaten Pekalongan. Senin (3/1/2022).  

Kegiatan diawali dengan membaca Khotmil Qur’an, Do’a Tahlil dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kemenag kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag

Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky dalam sambutannya menegaskan bahwa Kemenag sebagai lembaga yang menaungi semua agama, untuk itu kita harus dapat membangun masyarakat yang beragama, moderat, cerdas dan unggul, toleran, saling bantu, meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam mengabdi kepada negara.

Hal ini dilakukan agar di Hari Amal Bhakti ke-76 Kemenag RI ini, Allah senantiasa memberikan berkah yang melimpah kepada warga Kemenag RI.

“Semoga dengan acara Khotmil Qu’an kita semua mendapatkan keberkahan dan bisa menjadikan Kementerian Agama mampu mengemban amanah umat,” ujarnya.

Kakankemenag juga mengajak kepada seluruh pegawai Kemenag Kabupaten Pekalongan untuk merefleksi diri dalam meningkatkan Pelayanan umat beragama, memperkuat moderasi dan kerukunan beragama, meningkatkan layanan keagamaan, layanan pendidikan, produktifitas dan daya saing pendidikan, memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai yang tercantum dalam visi dan misi Kementerian Agama.

“Semoga Kementerian Agama di usia yang ke 76 tahun ini mampu mensejajarkan dengan lembaga atau kementerian yang lain bahkan lebih unggul.” harapnya. (Hfr/Ant).