Jajaran Subag TU Kantor Kemenag Kab. Wonogiri Senin siang (17/01/2022)

Hadapi ZI, Kemenag Wonogiri Siapkan Pelayanan Publik Lewat Layanan PTSP Online

Wonogiri – Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat pelaksanan anggaran DIPA  tahun 2022, Jajaran Subag TU Kantor Kemenag Kab. Wonogiri Senin siang (17/01/2022) mengadakan rapat koordinasi yang di ikuti Plt. Kasubbag TU, Perencana, Pranata Humas, Prakom, Barjas yang meliputi Subagian Umum, Unit Kepegawaian dan Keuangan, bertempat di Aula PLHUT kankemenag Wonogiri.

Rapat internal di Sub Bagian Tata Usaha ini untuk membahas hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Sub Bagian Tata Usaha, termasuk membahas evaluasi pelaksanaan DIPA 2021, Rencana Kerja Tahunan 2022 serta program kerja masing-masing sub bagian.

Plt. Kasubbag TU kankemenag Wonogiri, Partoyo mengatakan bahwa Subbag TU adalah ruhnya Kemenag, karena kalo tidak bekerja dengan baik maka akan berpengaruh pada kinerja yang lain. “Berawal dari perencanaan,yang selalu mengawali pekerjan adalah perencana, begitu juga pada bagian keuangan karna kalo anggaran tidak berjalan dengan normal akan menjadi kendala juga, demikian juga di bagian umum, sirkulasi surat yang tertib akan melancarkan semua pekejaan,” terang Partoyo.

Dalam rakor tersebut ada penekanan utama yaitu menghadapi  pilot projet Zona Integritas yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten pada tahun 2023 yakni tentang pelaporan dan penjadwalan kegiatan serta publikasi kegiatan Kantor yang menjadi tugas umum dan kehumasan, serta pembuatan link layanan secara online yang di harapkan Prakom untuk menyiapkan.

Partoyo menambahkan para PNS dalam berkerja dan melayani harus profesional karenanya diharapkan semua pegawai dapat meningkatkan kerja dan penyelenggaraan tata kelola manejemen yang unggul, maka hal yang utama dilakukan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Plt. Kasubbag TU mengatakan rakor yang diadakan diawal tahun kiranya dapat meningkatkan koordinasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta lebih mengakrabkan antara pegawai satu dengan lainnya. ”Kita memerlukan masukan serta saran semua ASN dalam rangka menjalankan tugas agar lebih baik dan profesional kedepannya,” ungkap Partoyo.(mursyid/Sua)