IGRA Kecamatan Temanggung Ikut Memeriahkan HAB Kemenag

Temanggung – Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Amal Bhakti ke 76 Kementerian Agama, Ikatan guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Temanggung mengadakan perlombaan untuk anak-anak RA dan BA. Kegiatan ini diselenggarakan di ABA Kowangan, Sabtu (8/1)

Menurut Ketua panitia,  Istirokhah, bahwa perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HAB ke 76 Kementerian  Agama ini diikuti oleh siswa-siswi RA/BA se-Kecamatan Temanggung yang terdiri dari 16 lembaga. Sedangkan cabang yang dilombakan adalah cabang murotal dan estafet air. Adapun sumber dananya adalah dari iuran gotong royong.

Selanjutnya dikatakan, meskipun kegiatan ini diselenggarakan untuk semua RA, namun dalam pelaksanaannya panitia penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini tentu untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19, baik kepada para peserta dan juga para orang tua/wali yang mendampingi anak-anaknya.

Sementara itu dalam sambutannya, Miftakhul Hadi, selaku Pengawas MI, RA, dan BA Kecamatan Temanggung menyampaikan apresiasi dan terimaksih, bahwa IGRA Kecamatan Temanggung ikut berpartisipasi dalam rangka HAB Kemenag.

“Alhamdulillah, kita semua bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada IGRA yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini. Kepada anak-anakku semoga semua menjadi yang terbaik, meskipun tidak mendapatkan juara semua adalah yang terbaik. Dan semoga ini dapat menjadi pembuka untuk kegiatan-kegiatan serupa,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa kegiatan seperti ini sangat positif, disamping sebagai sarana  silaturrahmi, kegiatan ini juga menjadi ajang kompetisi, sehingga semua lembaga termotivasi untuk menjadi yang terbaik. Sedangkan bagi para siswa-siwa kegiatan ini menjadi hiburan tersendiri, menciptakan suasana yang berbeda dari kesehariannya. Selanjutnya ia mengajak IGRA untuk lebih meningkatkan kegiatan semacam ini, karena yang lebih penting lagi bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk penguatan pendidikan karakter pada anak, baik pada sikap spiritual maupun sosial.(sr/rf)