Diana Nur Hidayati tercatat sebagai alumni MAN Wonogiri jurusan MIPA Tahun 2015, selepas menyelesaikan kuliahnya di terima di rumah sakit ternama di kota gaplek RSUD Sudiran Mangun Sumarso Wonogiri.

Ini Bukti Alumni Madrasah Bisa Berkarir Dimana Saja

Wonogiri – Secara empiris lulusan Madrasah tidak hanya menjadi guru atau ustadz saja, tetapi atas ketekunan dan prestasi peserta didiknya, alumni madrasah bisa masuk dan menduduki ke dalam berbagai profesi yang berbeda.

Satu di antaranya di bidang kesehatan, salah satunya prestasi yang di torehkan alumni MAN Wonogiri, Diana Nur Hidayati tercatat sebagai alumni MAN Wonogiri jurusan MIPA Tahun 2015, selepas menyelesaikan kuliahnya di terima di  rumah sakit ternama di kota gaplek yaitu RSUD Sudiran Mangun Sumarso Wonogiri.

Menurut Kepala MAN Wonogiri, Wiyana ketika di hubungi, Senin, (24/01) mengatakan bahwa catatan prestasi ini menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan Madrasah semakin meningkat dan bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya. 

Menurutnya keberhasilan yang dapatkan alumninya sekarang tidak lepas dari peran orang tua dan Guru di Madrasah ini yang senantiasa membimbing dan memberikan motivasi semangat untuk senantiasa berjuang hingga menjadi CPNS di RSUD Sudiran Mangun Sumarso Wonogiri.

“Hal ini menjadi catatan tambahan bahwa tidak selamanya alumni Pesantren atau Madrasah hanya menjadi Guru dan Ustadz tapi bisa memilih profesi lain sesuai dengan prestasi yang di capainya, salah satunya adalah di bidang kesehatan,” ungkap Wiyana.

Kesan Madrasah sebagai pendidikan kelas dua yang dulu melekat, menurutnya berangsur-angsur mulai berubah. Kini, menjadi siswa madrasah membanggakan, mereka juga memiliki karakter yang kuat, setelah lulus bisa bekerja di mana saja.(Mursyid/Sua)