Integritas Dan Semangat Adalah Kunci Meraih Satker WBK

Kota Magelang – Pimpinan dan Tim Kerja PMPZI (Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas) Kankemenag Kota Magelang ikuti panduan penilaian PMPZI melalui zoom meeting yang digelar oleh Biro Ortala Kementerian Agama hari ini di Aula Kantor Jl. Uripsumoharjo 106 Wates Magelang Utara. (Jum’at, 21/1).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan teknis terkait dengan penilaian, perbaikan evidance dan refres data sesui dengan 6 pokja yang ada. Kelengkapan dan perbaikan avidance PMZI ditahun 2021 harus segera dipenuhi baik soft maupun hard avidancenya.

Ditahun ini Kankemenag Kota Magelang menjadi salah satu satker calon pilot project yang diusulkan mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Disela-sela mengikuti daring, Kasubbag TU Kankemenag Kota Magelang menegaskan agar seluruh Tim Kerja PMPZI menuju WBK dan WBBM pada Kankemenag Kota Magelang melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan semangat mempersiapkan dokumen-dokumen dan segala suatunya. Ujar Abdurrosyid.

Di penghujung acara, Abdurrosyid berpesan agar setiap pegawai termasuk honorer turut serta berpartisipasi dalam peningkatan layanan publik. Ia menambahkan upaya pembangunan ZI-WBK ini selaras dengan komitmen untuk membangun 5 (lima) nilai budaya kerja Kementerian Agama. Lahirnya 5 Budaya Kerja Kementerian Agama RI adalah menjawab keinginan untuk mengembalikan citra dan kepercayaan baik dimata publik dengan dibuktikan dengan kinerja yang baik.

“Maka upaya pelayanan kepada publik berbasis akuntabilitas dan transparansi harus didukung oleh pelayanan yang ikhlas dari seluruh pegawai. Nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan harus melekat pada diri setiap ASN dan pegawai di Kankemenag Kota Magelang,” Tegas Abdurrosyid.

Semoga Pelaksanaan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM Pada Kankemenag Kota Magelang dapat rercapai dan sukses. (Hari/rf).