Jajaran Pimpinan Kankemenag Kab. Pekalongan Ziarah Tabur Bunga ke Makam KH. Abu Dardiri

Kab.Pekalongan – Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI, maka Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky,M.Ag bersama Kasubbag TU, H.Muqodam, M.Sy serta segenap jajaran Kasi dan Penyelenggara melaksanakan ziarah tabur bunga di makam salah satu perintis pendiri Kemenag RI, KH. Abu Dardiri di pemakaman Pekih Jalan Pekih Kelurahan Sokasari Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, pada hari Selasa, 11 Januari 2022.

Sebagaimana disampaikan oleh Kakankemenag, H.Kasiman Mahmud Desky yang juga dalam hal ini selaku ketua rombongan bahwa kegiatan ziarah tabur bunga ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenang Tokoh Besar Nasional Pengusul Pendirian Kementerian Agama RI tersebut.

“Sudah seyogyanya kita sebagai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama, sebagai generasi penerus perlu mengenang dan mengingat Jasa-jasa KH. Abu Dardiri, ” ujar H.Kasiman Mahmud Desky.

Masih menurut H.Kasiman Mahmud Desky, perlu untuk diketahui bersama bahwa KH. Abu Dardiri adalah tokoh Muhammadiyah kelahiran Gombong Kebumen yang pernah bertugas di Purbalingga jelang kemerdekaan RI.

“KH. Abu Dardiri adalah pengusul lahirnya Kementerian Agama RI sehingga sampai saat ini agama-agama yang berkembang di Indonesia mendapatkan payung di negeri tercinta ini.” jelasnya. (Ant/bd).