Kaderisasi By Design

Kab. Pekalongan – M. Athaya Saffana Elvano santri kelas 3 setingkat MTs/SMP dari Pekajangan setelah mendapatkan beberapa tahapan proses kaderisasi by design Alhamdulillah dapat tampil secara luar biasa sebagai khotib jumatan di Masjid Muhammadiyah Pekajangan Gang 20. Anak seusia belasan tahun sudah bisa tenang dan lantang dalam membawakan materi khutbah jumat bukan sesuatu yang instan datang secara tiba tiba. Jumat,  28 Januari 2022

“Kaderisasi ulama perlu by design, tidak tiba tiba jadi tanpa ada pola dan persiapan yang matang. Perlu di bimbing, di didik, di ajar, di arahkan dan di evaluasi dan yang terakhir pendekatan personal. Ilmunya dimatangkan, akhlaknya dipantau dan yang terakhir di berikesempatan untuk tampil.” Demikian disampaikan Sumarno selaku Mudir IMBS Miftahul Ulum Pekajangan.

“Pengalaman dan pengarahan perlu didapatkan sebelum tampil di depan jamaah disertai dengan ilmu yang memadai agar tidak ngawur dalam membawakannya.” tambahnya. IMBS Miftahul Ulum Pekajangan sebagai Wadah kaderisasi Muhammadiyah dan Umat berusaha sebaik mungkin untuk memberikan bekal ilmu dan pengalaman bagi santri-santrinya agar kelak menjadi kader yang unggul. (Smn/Ant/bd).