Kado Istimewa di Awal Tahun 2022

Kab. Pekalongan – MTsN 2 Pekalongan menerima 2 penghargaan pada acara peringatan HAB Kemenag ke-76 tahun 2022. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemanag kab.Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag pada upacara tanggal 3 Januari 2022 di MTsN 1 Pekalongan. Penghargaan yang diterima yakni sebagai Kontributor Berita Terbaik I periode November – Desember 2021 untuk kategori satker Madrasah di lingkungan Kemenag kab.Pekalongan serta sebagai MTs dengan prestasi terbanyak ke-2 tahun 2021.

Menurut data yang diperoleh dari biro kehumasan Kemenag kab.Pekalongan, untuk bulan November, berita yang dikirimkan oleh MTsN 2 Pekalongan sebanyak 22 berita, dan pada bulan Desember sebanyak 27 berita. Sehingga total 49 berita yang dikirimkan selama 2 bulan. MTsN 2 Pekalongan menempati peringkat 1 disusul oleh MAN Pekalongan dan MI Sullam Taufiq. Sementara itu, penghargaan yang kedua, menurut data dari Seksi Pendidikan Madrasah, MTsN 2 Pekalongan menjadi madrasah tsanawiyah di kab.Pekalongan dengan prestasi terbanyak ke-2 setelah MTsN 1 Pekalongan. Hal ini berdasarkan sumber data DPDM tahun pelajaran 2021/2022 dengan total pencapaian 160 kejuaraan yang terdiri dari 152 kejuaraan tingkat nasional, 6 tingkat provinsi dan 2 tingkat kabupaten. Prestasi yang diukir ini terinci dalam 37 medali emas, 49 medali perak, 70 medali perunggu, dan 4 gelar harapan.

Piagam penghargaan sebagai kontributor berita diterima oleh Wahyu Hidayani, S.Pd. selaku tim redaksi, sedangkan Irfan Rudianto, S.Ag selaku Waka Sarpras menerima piagam penghargaan sebagai madrasah berprestasi.

Menanggapi kabar gembira tersebut, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat selaku kepala madrasah mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam.

“Alhamdulillah syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat karuniaNya sehingga di awal tahun ini MTsN 2 Pekalongan mendapat kado istimewa berupa 2 penghargaan dari Kankemenag Kab. Pekalongan. Saya selaku pimpinan madrasah mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh GTK yang telah bersama-sama bekerja dan berperan dalam pencapaian gelar ini.” ujarnya.

“Sekali lagi selamat kepada tim redaksi Matsanda. Luar biasa, perjuangan yang tekun dan konsisten akhirnya berbuah hasil yang baik. Selamat juga kepada para pembina mapel dan olimpiade, serta para peserta didik yang telah mengharumkan nama madrasah di berbagai kejuaraan. Semoga menjadi awal yang baik untuk terus berkarya dan berprestasi,” tuturnya penuh syukur. (Why/Ant/bd).