Kakankemenag : Jadilah ASN Penyejuk dan Pelayan Umat

Kab Pekalongan- Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky,M Ag menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 76 tahun 2022 di lapangan MTsN 1 Pekalongan Kompleks Islamic Centre Kedungwuni, Senin,3 Januari 2022.

Upacara dihadiri oleh jajaran pimpinan Kemenag Kabupaten, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta serta beberapa ASN yang memperoleh Penghargaan Satya Lemcana karya Satya.

Selain upacara bendera peringatan HAB-76, Kankemenag kabupaten Pekalongan juga menggelar kegiatan pendukung seperti tasyakuran usai upacara dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag, H. Kasiman Mahmud Desky  yang membacakan sambutan Menag mengatakan Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

“Atas nama pimpinan Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, kami mengucapkan Selamat hari amal bhakti ke -76 tahun 2022 kepada seluruh jajaran kementerian agama republik indonesia khususnya kantor kementerian agama kabupaten Pekalongan.” ucapnya.

“Tepatnya mengawali 3 januari 2022 kementereian agama telah genap berusia 76 tahun. Tema yang diusung tahun ini “transformasi layanan umat” Tema tersebut tepat dan prospektif.” lanjutnya menambahkan.

“Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Kami percaya bahwa aparatur sipil negara kementerian agama memiliki rasa bangga dan memiliki kepercayaan diri dengan sikap optimisme yang luar biasa karena telah berkontribusi sebagai ASN penyejuk dan pelayan umat,”lanjutnya.

“Dua hal ini yang diperlukan rakyat dijaman saat ini, karena rakyat sangat membutuhkan kesejukan, kenyamanan, kedamaian dan kerukunan dalam pelayanannya, terlebih pada situasi pandemi covid-19 saat ini.” tandasnya. (Ant/bd).