Kakanwil : Pokjaluh Wajib Sukseskan Program-Program Kemenag

Kab. Pekalongan – Ketua Pokjaluh Kabupaten Pekalongan H. Amat Sulaiman, SHI menghadiri undangan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam wilayah propinsi Jawa Tengah. Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H.Musta’in Ahmad, SE.,MM dan sekaligus mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Penyuluh tingkat Jawa Tengah di Aula kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah Lantai III. Selasa,(25/1/2022).

Pengukuhan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kakanwil Kemenag Jawa Tengah nomor 1540/2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pengukuhan Pengurus Pokjaluh Jateng periode 2022-2025. Usai pengukuhan Kakanwil Kemenag Jateng, langsung memberikan pembInaan kepada para pengurus tentang keberadaan penyuluh dalam membantu mensukseskan program prioritas Kemenag.

”Saya memberi apresiasi atas pencapaian kinerja para penyuluh dalam melaksanakan tugasnya, terlebih saat masa pandemi covid-19, dimana atas peran serta penyuluh dalam momen Idul adha, perayaan natal di wilayah Jawa Tengah tidak menimbulkan klaster penyebaran covid-19, ”kata Kakanwil Kemenag, Jateng, H. Mustain Ahmad.

Kedepan dengan pencapaian kinerja tersebut, keberadaan penyuluh menjadi sangat penting dalam mensukseskan 7 prioritas program di Kementerian Agama seperti Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, dan Revitalisasi KUA.

“Ibarat TNI memiliki alat perang, Kemenag punya Pokjaluh yang wajib dalam mensukseskan program-program Kemenag. “ucapnya.

Sedangkan Ketua Pokjaluh Kemenag Jateng, Mahsun mengungkapkan rapat kerja yang akan dilakukan pengurus kali ini akan merumuskan beberapa program strategis periode 4 tahun kedepan.

“Ini adalah babak baru bagi Pokjaluh Jateng usai dikukuhkan Kakanwil semoga kami lebih berkontribusi, ada 6 Departemen di Pokjaluh Jateng yang akan merumuskan program sesuai dengan 7 program prioritas Kemenag saat ini.” ungkapnya.

“Kedepan karena keberadaan Pokjaluh Jateng sangat diharapkan untuk membantu kesuksesan program prioritas Kemenag semua pengurus harus terus berintegritas, berinovasi yang diimplementasikan dalam program kerja pengurus kelompok kerja penyuluh Agama Islam.” pungkasnya menambahkan. (Zmr/Ant/bd).