Kanwil Kemenag Prov. Jateng Gelar Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Ke – 76

Semarang (Humas) – Puncak perayaan Hari Amal Bakti (HAB) ke – 76 Kementerian Agama, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar Upacara Bendera Tanda Kebesaran Kementerian Agama di Lapangan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, pada Senin (3/01).

Dengan mengusung tema ”Trasformasi Pelayanan Umat”, Kementerian Agama dapat terus meningkatkan inovasi dan dapat memberikan perubahan sikap dan perilaku yang baik  dalam memberikan pelayanan masyarakat, serta meningkatkan sarana dan prasarana atau infrastuktur yang mempercepat dan mempermudah dalam kinerja.

Upacara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Musta’in Ahmad. Turut hadir Kesbangpol, Kepala Biro Kesra Pemprov, BKKBN, PW NU, PW Muhamadiyah, MUI Prov. Jateng dan segenap tamu undangan.

Kakanwil menyampaikan amanat dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas bahwa Kementerian Agama resmi di bentuk pada tanggal 3 Januari 1946 yang disebut dengan Hari Amal Bakti dan disetiap tanggal 3 dicanangkan sebagai KICK OFF dalam pelaksanaan program atau kegiatan tahun berjalan.

“Sejak di bentuknya Kementerian Agama sampai saat ini, Kementerin Agama terus tumbuh dan berkembang, menjadi salah satu instansi pemerintah yang memiliki peranan penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Pada setiap tanggal 3 dicanangkan sebagai KICK OFF dalam pelaksanaan program atau kegiatan tahun berjalan,”  kata Kakanwil

Kementerian Agama menjadi payung teduh untuk semua umat beragama dan memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, menjaga Pancasila, Konstitusi serta tetap dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya pencapaian prestasi terus meningkat dari tahun ke tahun.

Dalam amanatnya, Yaqut Cholii Qoumas atau yang akrab disapa Gusmen berpesan bagi para ASN agar terus berbenah meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam mengabdi kepada masyarakat. 

“Di usia Kemenag ke -76 harus terus berbenah melakukan inovasi serta kreativias,  capaian prestasi yang telah diraih dipertahan dan terus ditingkatkan agar menajdi lebih baik. Bagi para ASN agar terus menjadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kemenag yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawan dan Keteladanan sebagai landasan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. Berikan terus pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” imbunya. (d/rf)