Kasubbag TU : Dilaksanakannya Apel Pagi Juga Untuk Mengecek Kesiapan Kerja Pegawai

Kota Magelang – Seiring terbitnya Surat Edaran (SE) Menag Nomor 1 Tahun 2022 tentang Apel Pagi Bagi ASN Kementerian Agama, hari ini Senin, (10/01) diseluruh satuan kerja Kementerian Agama RI dari pusat hingga daerah melangsungkan apel pagi. Hal ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningatkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air, selain itu juga untuk menumbuhkan kedisiplinan.

Sebelum pandemi Covid 19 melanda, apel pagi telah menjadi rutinitas kegiatan di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang beserta jajaranya. Dengan situasi yang semakin membaik diakhir tahun 2021 kegiatan apel pagi telah kembali dilaksanakan. Sehingga ketika terbit SE mengenai pelaksanaan apel pagi, hal ini menjadi penguat semangat kedisiplinan bagi ASN dan pegawai.

Dalam amanat Kasubbag TU mengatakan bahwa apel juga berfungsi untuk menyampaikan berbagai informasi mengenai seluruh kegiatan yang kita lakukan. Selain itu juga untuk mengecek kesiapan kerja pegawai dan sekaligus juga sebagai sarana pembinaan, ujar Abdurrosyid.

“Satker kita telah ditetapkan menjadi salah satu calon pilot project dalam pembangunanzona integritas menuju WBK dan WBBM. Rencanya satker kita akan dikunjungi oleh Tim Penilai yang akan melihat secara validitas eviden yang telah kita upload, serta kesiapan dan keseriusan satker kita dalam urusan pembangunan zona integritas,” terangnya kemudian.

Pelaksanaan apel dilakukan dihalaman Kantor dengan memperhatikan protokok kesehatan. Apel juga diikuti pejabat dan pegawai baik yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor. Dengan meningkatnya tingkat kedisipilnan para pegawai, diharapkan akan semakin meningkatkan pula kalitas kinerja. (Hari/rf).