Keikutsertaan PAI Kab. Pekalongan dan Monev Pendamping Mustahiq Produktif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Lima orang Penyuluh Agama Islam Fungsional Kabupaten Pekalongan mengikuti Monitoring dan Evaluasi Pendamping Mustahiq Produktif Binaan Baznas Jateng (Magelang, 23 Januari 2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Atria, Kota Magelang. Dalam kegiatan Monev dihadiri ketua Baznas Provisi Jawa Tengah, Dr. K.H.Ahmad Daroji, M.Si beserta pengurus Baznas lainnya.

Monitoring dan evaluasi bertujuan untuk melihat perkembangan/proses selama pendampingan berlangsung serta perbaikan pendampingan selanjutnya.

Penyuluh Agama Islam diberikan amanah untuk menjadi pendamping mustahiq produktif, diantara mustahiq tersebut mayoritas merupakan pelaku usaha yang sudah berjalan usahanya, kemudian dari Baznas memberikan bantuan berupa penambahan modal untuk pengembangan usaha yang dimiliki. Adapun laporan yang disampaikan dan dievaluasi yaitu perkembangan kegiatan ekonomi produktif sejak bulan Juli s/d Desember 2021.

“Kedepan semoga Baznas bisa memberikan bantuan kembali, agar Penyuluh Agama bisa membantu anggota majlis taklim yang memiliki usaha untuk dibantu dalam mengembangkan usaha dan mereka memiliki niat untuk tetap berinfaq dan bisa berubah status dari mustahiq menjadi muzakki.” ujar pengurus Baznas. (Zmr/Ant/bd).