Kemenag Sosialisasikan Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Secang (SBSN)

SBSN KUA

Kota Mungkid – Terkait dengan proses pelaksanaan perencanaan pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Secang yang sedianya akan dibiayai menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Kasi Bimas Islam, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kepala KUA Kecamatan Secang melakukan peninjauan lokasi serta sosialisasi konsepsi rencana pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Secang pada hari Rabu, (26/01/2022) di dusun Mertan Rt.03 Rw.03 desa Madyocondro kecamatan Secang.

Dalam tinjauan Lokasi tersebut hadir dari elemen pemangku wilayah, Kepala Desa, Kades, Ketua RT dan beberapa perwakilan dari masyarakat setempat.

“Semoga pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA kecamatan Secang memberikan manfaat bagi warga setempat,” harap Kepala Desa Madyocondro, Heru Waluyo.

Dalam agenda tersebut, ditentukan batas-batas pembangunan gedung KUA Secang beserta kesepakatan akses yang bisa digunakan masyarakat sehingga pembangunan tersebut tidak mengganggu akses aktifitas keseharian masyarakat. Rencana pembangunan gedung KUA Kecamatan Secang berada di pinggir jalan jalur Alternatif Secang – Pare Kabupaten Temanggung.

Tinjauan lokasi dilanjutkan dengan sarasehan sosialisasi Pembangunan Gedung SBSN KUA kecamatan Secang. “Masyarakat menyambut dengan baik pembangunan gedung KUA Secang dengan sangat terbuka, semoga dalam proses pembangunannya bisa melibatkan peran aktive masyarakat setempat sehingga kerjasama dan silaturahmi dapat terjalin dengan baik,” imbuh Heru.

Kepala desa Madyocondro juga berharap kedepannya gedung balai nikah dan manasik haji KUA kecamatan Secang dapat berfungsi sebagai gedung serba guna yang bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat Harapan tersebut disambut positive oleh masyarakat serta pihak kemenag kabupaten Magelang.

Kesepakatan terkait dengan tata letak ruangan serta bentuk gedung terjadi antara Pejabat-pejabat Kemenag Kabupaten Magelang, PPK, dan Penyedia Jasa Kontruksi. Ada beberapa revisi pembangunan gedung berlantai dua tersebut sesuai masukan Panut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang dan Ahmad Musa, Kasi Bimas Islam serta Husain Haikal, Kepala KUA kecamatan Secang.(FS/Sua)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist