KUA Magelang Tengah Berpindah Alamat Lagi

Kota Magelang – Hingga kini KUA Kecamatan Magelang Tengah belum memiliki gedung sendiri.  Sejak awal melakukan layanan, fasilitas gedung yang digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Magelang Tengah adalah adalah bangunan rumah yang di sewa oleh Kementerian Agama Kota.

Bangunan rumah warga di Gg. Dukuh I No. 11 Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah menjadi tempat awal layanan sejak Tahun 2014 hingga Mei 2021. Dari bulan Juni – Desember 2021 layanan KUA Kecamatan Magelang Tengah bergeser bertempat di kini kawasan Kompleks Rumah Dinas Artileri Medan (Armed) 11 Magelang Blok G. Namun, mulai Januari 2022 ini harus kembali berpindah lagi.

Meskipun di bulan Desember 2021 kemaren telah memiliki lahan seluas 507 M² untuk pembuatan Gedung KUA Magelang Tengah, akan tetapi di tahun anggaran 2022 ini belum muncul mata anggarannya. Sebagai konsekuensinya, kemudian harus melakukan sewa di salah satu rumah warga kembali.

Hari ini Kapala Kankemenag Kota Magelang didampingi Kaubbag TU, pejabat dan Kepala Magelang mengunjungi Komandan Armed 11/Guntur Geni di Jalan Kesatrian Kel. Gelangan Kec. Magelang Tengah untuk berpamitan sekaligus mengucapkan terimakasih atas fasilitas bangunan yang dipergunakan untuk layanan KUA Magelang Tengah selama 6 bulan. (Rabu, 5/12)  

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menyampaikan “Atas nama Kementerian Agama dengan tulus kami mengucapkan terimakasih atas fasilitas rumah dinas milik Armed 11 yang digunakan untuk layanan KUA secara Cuma-cuma. Sekaligus kami juga mohon maaf bimana selama menggunakan bangunan tersebut tidak mampu merawatnya dengan baik,” tutur Sofia Nur.

“Mohon doa restunya agar kami segera bisa memiliki bangunan gedung KUA sendiri sehingga bisa memberikan layanan kepada masyarakat di kecaamatan Magelang Tengah dengan lebih nyaman dan optimal,” imbuhnya

Selain diterima Komandan Satuan kunjungan dari Kemenag Kota Magelang ini juga di hadiri Pasilog Letda Arm Haikal dan Parai Lettu Arm Bhakti di ruang transit Komplek  Armed 11/Guntur Geni Magelang. (Hari/rf)