Kualitas Keagamaan Untuk Kekuatan Keimanan.

Kota Magelang- Dalam membangun kulaitas umat beragama yang baik maka dibutuhkan kualitas pemahaman agama agar tercipta keindahan. Jam’iyyatul Qurro” wal Huffazh Nahdatul Ulama Kota Magelang adalah bagian dalam menciptakan hal tersebut. Demikian disampaikan oleh Ali Imron Hasan Ketua Jam’iyyatul qurro” wal huffazh qurra wal hufazh Nahdatul Ulama Provinsi Jawa Tengah pada pelantikan di Kota Magelang, Minggu,(23/1).

” Kualitas keagamaan di bangun dengan pemahaman keagamaan melalui lembaga agama yang terstruktur” kata Ali

Lebih lanjut disampaikan penguatan ini menjadi cerminan keseriusan Nahdatul Ulama dalam menyiapkan generasi emas untuk Indonesia khususnya di Jawa tengah. Maka pengurus yang baru dilantik agar dapat menyiapkan koordinasi, komunikasi, dan keselarasan dalam pembinaan agar mampu mewujudkan cita-cita Jam’iyyatul Qurro” wal Huffazh Nahdatul Ulama. Tegas ali

Kegiatan pelantikan Lebih lanjut disampaikan penguatan ini menjadi cerminan keseriusan Nahdatul Ulama dalam menyiapkan generasi emas untuk Indonesia khususnya di Jawa tengah. Maka pengurus yang baru dilantik agar dapat menyiapkan koordinasi, komunikasi, dan keselarasan dalam pembinaan agar mampu mewujudkan cita-cita Jam’iyyatul Qurro” wal Huffazh Nahdatul Ulama. Tegas ali

Kegiatan pelantikan Lebih lanjut disampaikan penguatan ini menjadi cerminan keseriusan Nahdatul Ulama dalam menyiapkan generasi emas untuk Indonesia khususnya di Jawa tengah. Maka pengurus yang baru dilantik agar dapat menyiapkan koordinasi, komunikasi, dan keselarasan dalam pembinaan agar mampu mewujudkan cita-cita

Jam’iyyatul Qurro” wal Huffazh Nahdatul Ulama dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Magelang Tengah, Cacaban kota Magelang dihadiri oleh, Walikota didampingi oleh Wakil Walikota, Kapolres, Dandim 0705 dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Dalam sambutannya Walikota mengajak agar umat beragama di kota Magelang hidup rukun dan damai, ini dapat terwujud jika kesadaran akan agama yang di yakini, ini menunjukkan kualitas kemasyarakatan yang Madani. Jelas dr. Muhammad Asiz.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur mengapresiasi dengan pelantikan Jam’iyyatul Qurro” wal Huffazh Nahdatul Ulama yang dilaksanakan hari ini. Ini adalah tonggak untuk pengembangan keagamaan dengan menekankan pada kitab suci Al Qur’an. Dengan adanya lembaga ini diharapkan menumbuhkan semangat baru untuk pembinaan umat demi kemajuan Kota Magelang yang sejuk, damai dan indah.

Selamat JQHNU Kota Magelang, semoga dapat berkembang ke majlis taklim yang ada di Kota Magelang. Dan juga menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan khususnya bagi umat Islam. (Wahono/rf).