Lomba Memasak Nasi Goreng dan Memasukkan Belut dalam Botol Semarakkan HAB Ke 76

Temanggung – Lomba yang cukup menarik perhatian dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Ke-76  yaitu lomba memasak nasi goreng dengan peserta bapak-bapak dan lomba memasukkan belut dalam botol dengan peserta ibu-ibu. Perlombaan memasak nasi goreng bapak-bapak berlangsung di teras Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dan lomba memasukkan belut dalam botol berlangsung di halaman tengah, Rabu (4/1). Peserta yang mengikuti lomba ini berasal dari perwakilan seksi umum, kepegawaian, Seksi PHU, Seksi Bimas Islam, Seksi Pendis, Penyelenggara Zakat Wakaf serta dari Pokjawas dan KUA.

Mengingat lomba ini merupakan lomba yang sebelumnya belum pernah dilaksanakan, tampak kemeriahan dan semarak gelaran lomba, saat para peserta mulai beradu keahlian dalam meramu bumbu dan masakan, agar dapat mendapat nilai maksimal dari dewan juri.

Adapun  penilaian lomba memasak nasi goreng terdiri teknis penyajian, nilai cita rasa, kemudian kebersihan. Sedangkan untuk penilaian lomba memasukkan belut dalam botol adalah yang paling banyak bisa memasukkan belut dalam jangka waktu 5 menit.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir mengatakan bahwa lomba ini untuk hiburan kita bersama dan menunjukkan persatuan dan kekompakan diantara kita, menjadi forum silaturrahmi  antar elemen yang ada di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

“Saya  sangat terhibur dengan adanya lomba memasak nasi goreng dan lomba memasukkan belut dalam botol. Lomba ini memberikan pelajaran bagi bapak khususnya, bahwa memasak juga pekerjaan berat yang dilakukan para ibu. Kalah menang urusan belakangan, yang penting ikut berpartisipasi,” jelasnya.(sr/rf)