Madrasah Dijajaran Kankemenag Kota Magelang Siap Laksanakan PTM 100%

Kota Magelang – Sekda Kota Magelang hari ini pimpin rapat koordinasi lintas sektoral terkait persiapan menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di ruang rapat komplek pemerintah Kota Magelang. (Senin, 24/1).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang menyatakan kesiapannya melakukan PTM mulai Januari 2022 ini dengan berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri. Hanya saja, akan dilakukan uji coba terlebih dahulu selama dua pekan ke depan dengan 50 persen siswa dan durasi selama 6 jam.

Dikesempatan itu Kepala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan bahwa sesuai dengan aturan yang tertuang dalam SKB 4 menteri, bahwa bagi wilayah yang berada di PPKM level 1, 2, 3 wajib melaksanakan PTM dengan mengikuti aturan, yakni 80 persen guru tenaga kerja wajib sudah vaksin dan masyarakat sektiar yang sudah lanjut usia minimal sudah 50 persen mendapatkan vaksin. Jelas Sofia Nur.

“Lembaga pendidikan dijajaran Kementerian Agama Kota Magelang sudah siap untuk melaksanakan PTM. Seluruh siswa siswai di MI, MTsN dan  MA telah melaksanakan vaksin. Tenaga pendidik maupun tenaga kependidikannya juga sudah tervaksin. Sarana dan prasarana untuk menerapkan protokol kesehatan juga telah disiapkan,” sambung Sofia Nur kemudian.

Sofia Nur juga menghimbau kepada peserta rakor yang hadir agar pihak sekolah memastikan kesiapannya dalam melaksanakan PTM. Selain itu orang tua juga harus menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi menjadi kluster penyebaran Covid-19 mengingat saat ini ada varian baru yakni omicron.(Hari/rf).