Plt. Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Hariyadi menyerahkan tropy lomba dalam rangka HAB kemenag yang di selenggarakan PGRI Cabsus Kemenag Wonogiri

Meriahkan HAB Kemenag, PGRI Cabsus Kemenag Adakan Lomba Olah Raga dan Seni

Wonogiri _ Dalam rangka ikut memeriahkan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI tahun 2022, PGRI cabang khusus Kemenag Wonogiri menyelenggarakan berbagai lomba olah raga dan seni.

Ketua PGRI Cabang Khusus Kankemenag Wonogiri, H. Joko Supriyanto di temui di sela-sela pembagian tropy, Senin (3/01) di gedung PLHUT Kankemenag Wonogiri  menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 76 PGRI Cabsus Kemenag Wonogiri mengadakan berbagai lomba diantaranya Bulu tangkis, tenis meja, Solo vokal dan lomba mocopat SD/MI.

Berbagai kegiatan tersebut di helat dalam rang ikut berpartisipasi dalam rangka menyemarakkan hari lahirnya Kementerian Agama, selain itu merupakan bentuk syukur dan rasa bahagia terhadap Allah SWT.

Menurut H. Joko perlombaan ini disamping untuk melepas penat dari rutinitas kedinasan dan menjadi hiburan tersendiri, juga yang terpenting adalah untuk mempererat tali silaturrahim antar satker yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri.

Sedangkan Plt. Ka. Kankemenag Wonogiri H. Hariyadi mengungkapkan rasa apresiasinya terhadap pengurus PGRI Cabsus Kemenag Wonogiri yang sudah berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HAB kemenag, Beliau berpeesan Jadikan perlombaan ini sebagai ajang mempererat silaturrahmi, dan keakraban sesama satuan kerja di lingkungan Kankemenag Wonogiri.

Hari Amal Bhakti yang diperingati tiap tahun menurut Hariyadi merupakan momentum peneguhan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas dan integritas dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas, dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik tersebut.

“Kegiatan peringatan ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja dengan prinsip-prinsip profesionalitas dan integritas. Integritas sangat terkait dengan kesatuan pikir dan tindakan seorang pegawai, berkarakter, dan profesional menjadi jati dan identitas diri seorang pegawai yang menjadi arus utama upaya meningkatkan kinerja Kementerian Agama,” ungkap Plt. Ka. Kankemenag Wonogiri.

Tidak lupa Beliau berharap melalui peringatan HAB seluruh jajaran Kementerian Agama memperoleh tambahan energi positif dan semangat yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin, lewat tema besar, “Transformasi Layanan”. (Mursyid/Sua)