MTs N 1 Pekalongan Terima Penghargaan Dalam HAB ke-76 Kemenag RI

Kab. Pekalongan – Berdasarkan Surat Undangan Upacara HAB ke-76 Kementerian Agama RI Nomor: 9423/Kk.11.26/HM.00/12/2021 dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, semua Guru dan Pegawai ASN MTs N 1 Pekalongan mengikuti Upacara Bendera Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76. Upacara HAB Kementerian Agama  dilaksanakan di halaman MTs N 1 Pekalongan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan hari (Senin, 3 Januari 2022).

Upacara dilaksanakan pukul 07.00 WIB-selesai, berlangsung dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta Upacara pria memakai kemeja putih, celana hitam, berpeci hitam dan bermasker, sementara peserta upacara wanita memakai atasan putih, bawahan hitam, bagi muslimah berkerudung putih, dan bermasker. 

Upacara tersebut diikuti oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang terdiri dari : Kassubag TU, Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Kepala MAN, MTs N dan MIN, Pengawas Madrasah Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Pengawas PAI Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Kaur TU MAN dan MTs N, Ketua Pokjaluh Kankemenag Kabupaten Pekalongan (2 orang), Ketua IGRA Kab. Pekalongan (2 orang), Ketua KKMI Kab. Pekalongan (2 orang), Ketua KKMTs Kab. Pekalongan (2 orang), Ketua KKMA Kab. Pekalongan (2 orang), ASN Kankemenag Kab. Pekalongan (sesuai surat tugas), ASN MAN 1 Pekalongan, ASN MTs N 1 Pekalongan, ASN MIN Kedungwuni.

Pada Upacara Bendera Hab Ke-76 Kementerian Agama RI kali ini Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag memberikan Penganugerahan dan Penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 49 ASN untuk Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 2 ASN, Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 20 tahun 15 ASN, dan Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 10 tahun 32 ASN

H. Kasiman Mahmud Desky,M.Ag.,Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama.” ucapnya.

Dalam upacara peringatan HAB ke-76 Kemenag RI tersebut,  MTs N 1 Pekalongan mendapatkan penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yaitu Sebagai Madrasah Tsanawiyah Prestasi Terbanyak Pertama Tahun 2021 berdasarkan sumber data DPDM Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan total pencapaian 191 kejuaraan , terdiri dari 189 kejuaraan tingkat nasional, 1 tingkat provinsi, dan 1 tingkat kabupaten,terinci dalam 58 medali emas, 68 medali perak, 63 medali perunggu dan 2 medali harapan.

Atas Penganugerahan Satyalancana Karya Satya kepada sejumlah Guru MTs. N 1 Pekalongan, yaitu terdiri dari Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 30 tahun 1 0rang, Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 20 tahun 10 orang, dan 24 orang.

Atas Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, Kepala MTs. N 1 Pekalongan, Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed menyampaikan selamat untuk Bapak Ibu Guru MTsN 1 Pekalongan yang telah mendapatkan Anugerah Penghargaan Setya Lencana Pengabdian sebagai ASN Kementerian Agama dari Presiden Republik Indonesia,

“Semoga Anugerah Penghargaannya akan menjadikan semangat dalam pengabdiannya sebagai ASN Kemenag dalam memajukan pendidikan di MTsN 1 Pekalongan menjadi Madrasah Mandiri Berprestasi dan akan membawa keberkahan, Aaamiin.” ungkapnya.

Terkait dengan capaian Penghargaan sebagai Madrasah Tsanawiyah Prestasi Terbanyak Pertama Tahun 2021, Kepala MTs N 1 Pekalongan juga merasa bersyukur.

”Alhamdulillahirobbil‘alamin. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu Guru MTs N 1 Pekalongan yang telah berjuang dan berusaha dengan sekuat tenaga dan semangat tinggi untuk prestasi Madrasah kita, semoga ke depan Madrasah kita semakin maju dan bertambah prestasi, Aamin.” tuturnya. (IY-US/Ant/bd).