Paskibra MAN Kota Magelang Sukses Kibarkan Sang Saka Merah Putih Dalam Upacara HAB Ke-76

Kota Magelang – Pasukan pengibar bendera MAN Kota Magelang sukses menjadi mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-76 Tingkat Kota Magelang yang berlangsung di halaman MAN Kota Magelang, (Senin, 3/1).

Pembinaan dan latihan yang intens menjelang pelaksanaan upacara menjadi fokus Kapala MAN Kota Magelang Joko Susilo. Ini merupakan konsekuensi kita bersama, karena kalian semua memperoleh kehormatan untuk menjadi petugas pengibar bendera. Selama sepekan ini kita telah persiapkan semuanya dengan optimal, saya berharap kalian semua bisa membawa nama harum madrasah tercinta kita. Buktikanlah bahwa kita bisa. Ujarnya menyemangati sebelum upacara dimulai.

Optimisme dan semangat Paskibra MAN Kota Magelang untuk memberikan yang terbaik, terpancar . dari wajah siswa-siswi yang bertugas mengibarkan bendera pusaka kali ini. Sembilan siswa yang terpilih telah rela memotong waktu libur semesternya untuk berlatih selama sepekan.

Pasca upacara selesai, Kepala Kankemenag Kota Magelang menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas kesuksesan kepada siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibra. Sofia Nur mengatakan “saya bangga dengan kalian yang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga sukses dalam mengibarkan bendera Merah Putih. Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang diselenggarakan setiap tahun, menjadi ajang bagi kalian semua untuk terus menempa diri meningkatkan kemampuan,” ungkapnya.

“Dibutuhkan semangat, mental, dan keberanian yang kuat untuk menjadi Paskibra. Semoga dari MAN Kota Magelang terlahir para paskibraka yang bisa tampil di tingkat provinsi dan nasional.” Imbuh Sofia Nur. (Hari).