Pelantikan Badko LPQ Kabupaten Pekalongan Masa Bakti 2022-2025

Kab. Pekalongan – Tampak hadir dalam Pelantikan Pengurus Badan Koordinator Lembaga Pendidikan Al-Quran (Badko LPQ) Kabupaten Pekalongan yang baru, masa bakti 2022-2025 telah resmi dilantik pada sore ini, Jumat (14/1/2022) di Aula kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M; Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan H.Kasiman Mahmud Desky, M.Ag; Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Subagyo. Ketua terpilih Badko LPQ Kabupaten Pekalongan Dra.Hj.Hindun, MH., beserta seluruh pengurus Badko LPQ tingkat kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.

Pelantikan secara resmi telah dilakukan oleh pengurus Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah yaitu Nur Fauzan Ahmad selaku sekretaris.

Selaku Ketua Badko LPQ Kabupaten Pekalongan terpilih, Dra. Hj.Hindun, MH., mengatakan bahwa Ia bersama jajarannya optimis akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Al-Quran bagi anak-anak supaya menjadi generasi penerus bangsa yang Islami dan berkualitas.

“Amanah yang telah kami terima merupakan sebuah mandat dari Allah yang harus kami jalankan dengan sepenuh hati. Karena hal tersebut berkaitan erat dengan masa depan anak bangsa utamanya terkait penanaman nilai-nilai agama Islam.” tuturnya.

‘’Ini merupakan amanah kita untuk berbakti di dalam mengelola TPQ dan TPA yang ada di Kabupaten Pekalongan, supaya semakin lebih baik dan berkualitas dalam hal pengelolaan lembaga maupun kualitas bagi para pendidik dalam rangka mengajarkan alquran maupun mendidik putra putri kita untuk menjadi generasi quran,’’ kata Ketua Pengurus Badko LPQ Kabupaten Pekalongan masa bakti 2022-2025 Hj. Hindun.

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan para pengurus baru Badko LPQ Kabupaten Pekalongan masa bakti 2022-2025 yang baru saja dilantik.

Fadia mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus yang baru, diharapkan anak-anak di Kabupaten Pekalongan bisa lebih cinta dan mengimplementasikan ajaran-ajaran dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi para penerus bangsa yang agamis dan mempunyai daya saing yang tinggi.

‘’Tentunya untuk mewujudkan harapan tersebut, pengurus bisa lebih giat lagi dalam memperhatikan para pengajar quran. Karena dengan memperhatikan mereka, maka mereka juga akan lebih giat lagi dalam mendidik anak-anak kita,’’ ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. (Mst/Ant/bd).