Pembiasaan Sholat Dhuha di MIM Kauman Wiradesa

Kab. Pekalongan – Setelah kurang lebih dua minggu lamanya liburan akhir semester 1, Senin, 3 Januari 2022 menjadi hari pertama siswa dan siswi MIM Kauman kembali berangkat ke madrasah. Dengan tetap memperhatikan prokes, memakai masker, mencuci tangan dan mengecek suhu, kegiatan awal di tahun 2022 dalam sepekan ini menggunakan jadwal kepulangan seperti di semester 1.

Kegiatan yang sudah terstruktur oleh Waka Kurikulum diawali dengan kegiatan rutin TPQ mulai pukul 06.40 WIB sampai dengan 07.40 WIB. Setelah itu siswa siswi secara bergantian melakukan pembiasaan sholat dhuha yang dilaksanakan di musholla MIM Kauman dan ruang kelas.

Tidak sampai disitu, kegiatan selanjutnya pembinaan dari wali kelas masing-masing serta pembagian buku Bupena dan LKS yang akan digunakan untuk semester 2 ini.

Dalam kesempatan itu, wakil kepala bagian kurikulum Ninik Kusmiyati, S.Pd. menuturkan bahwa dengan mengisi kegiatan diawal semester genap ini dengan kegiatan non KBM semoga bisa menumbuhkan semangat kembali anak-anak untuk menghadapi pembelajaran di semester 2.

“Kami rancang kegiatan selama tiga hari dengan kegiatan keagamaan, pembinaan literasi dan penghijauan agar anak-anak merasa senang kembali ke madrasaha.” kata Ninik Kusmiyati menjelaskan. (Lia/Ant/bd).