Pembinaan dan Pelatihan Guru MIM se-Kab. Pekalongan

Kab. Pekalongan – Sabtu, 15 Januari 2022 pukul 07.30 WIB sejumlah 28 guru MIM Kauman mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pelatihan guru MIM se-kabupaten Pekalongan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Pekalongan yang beralamatkan di Kajen.

Pembinaan guru MIM se-kabupaten Pekalongan dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen H. Umbari dan pengawas MIM Izza Zulfana Faqih. Pelatihan ini diikuti oleh 96 peserta. Kegiatan ini dilaksanakn untuk pembekalan dan pelatihan guru-guru muhammadiyah dalam pelaksanaan pembelajaran semester genap di tahun pelajaran 2021/2022.

“Agar menjadi Guru Muhammadiyah bukan guru sekolah Muhammadiyah dimana guru Muhammadiyah akan total bekerja demi kemajuan sekolah, ikut aktif mendukung kegiatan-kegiatan di PRM-PCM, sebaliknya guru sekolah muhammadiyah hanya akan datang mengajar saja dan setelah itu pulang dan membatasi diri terhadap kegiatan Muhammadiyah/Aisyiyah.” pesan dari Ketua Majelis saat memberikan sambutan.

Materi pelatihan sehari ini yaitu tentang Penyusunan Penilaian Berkualitas oleh Suwarni, S.Pd narasumber dari Tim Erlangga.

Sebelum pemateri memberikan materinya, ada selingan hiburan dari Tim Musikalisasi Puisi MIM Kauman, yang pada bulan Desember lalu mendapatkan penghargaan juara 3 di ajang Olimpicad VII Tingkat Jawa Tengah.

Dipenghujung kegiatannya Djoko Susilo, S.Pd.SD Kepala MIM Kauman menyampaikan terimkasih atasc kelancaran kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan belajar lancar, dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan ini semoga guru guru di MI Muhammadiyah di Pekalongan bisa menjadi guru yang diharapkan oleh Ketua Majelis yaitu guru Muhammadiyah yang tidak hanya bekerja di sekolah muhammadiyah tapi juga mendukung kegiatan-kegiatan muhammadiyah” katanya. (Lia/Ant/bd).