Pengurus OSIS Menjadi Teladan

Kab. Pekalongan – Mengawali pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022, MA Dr Ibnu Mas’ud melaksanakan kegiatan Upacara bendera dalam rangka HAB Kemenag Ke 75 yang bertepatan dengan hari pertama PTM terbatas, yakni pada tanggal 3 Januari 2021. Pada kesempatan tersebut sekaligus dikukuhkan kepengurusan OSIS masa bhakti 2021/2022 yang sempat tertunda pelantikannya disebabkan masa pandemi.

Bertindak selaku pembina upacara adalah Ahmad Ardabili, S.Pd, selaku Kepala Madrasah, sekaligus yang mengambil sumpah pelantikan pengurus OSIS. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah menyampaikan makna peringatan HAB Kementerian Agama tahun ini. Beliau menekankan poin–poin alasan penyebutan hari amal bakti, bukan HUT atau hari jadi yang selaras dengan slogan Kementerian Agama, yakni ikhlas beramal.

Selain menyampaikan motivasi dan agenda madrasah di semester genap, kepala madrasah menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus OSIS yang telah purna dan mengucapkan selamat kepada 32 pengurus OSIS yang beru dikukuhkan. Para pengurus adalah peserta didik terpilih yang menjadi representasi profil madrasah.

“Maka sudah selayaknya mereka para pengurus adalah peserta didik terpilih menjadi teladan dalam hal sikap, perilaku hingga prestasi bagi peserta didik lain.” tegas Ahmad Ardabili mengakhiri sambutannya.(Ims/Ant/bd).