Peringatan HAB Ke-76, Kemenag Kab. Temanggung adakan Ziarah dan Tabur Bunga Ke Makam Mantan Kemenag

Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama, Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  mengadakan ziarah dan tabur bunga di makam mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (03/01). Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dan dihadiri pula Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ketua Pokjahulu, Ketua Pokjawas, Dharma Wanita Persatuan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Ziarah berlangsung lancar dan khidmat, diawali dengan berdoa semoga arwah para mantan Kepala Kementerian Agama diberikan tempat yang terbaik dan diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Ziarah dan tabur bunga di lakukan di tiga makam, yaitu makam mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  H. Nur Chamid, H. Sukadi Yuwono dan H. Hasyim Affandi .

Ahmad Muhdzir menyampaikan bahwa ziarah ini adalah untuk mengenang perjuangan para pendahulu yang telah mengantarkan Kementerian Agama hingga sekarang ini. “Ziarah ini adalah sebagai muhasabah kita sebagai ASN. Apakah kita bisa melanjutkan perjuangan pendahulu kita, bagaimana dedikasi kita, Apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak boleh kita lakukan selama mengabdi di Kementerian Agama,” tuturnya.

Dengan ziarah ini, menjadi momentum untuk mewujudkan Kementerian Agama menjadi lebih baik. “Ziarah ini bisa kita jadikan momentum untuk meneruskan perjuangan pendahulu kita untuk menjadikan Kementerian Agama lebih baik, terutama dalam melaksanakan Zona Integritas yang baru saja kita canangkan,” katanya. Pada ziarah ini, diadakan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kankemenag, H. Ahmad Muhdzir dan Kasi Bimas Islam, H. Munsiri dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Kepala kantor dan semua peserta ziarah.(sr/rf)