Persiapan Jelang FASI Tingkat Nasional Tahun 2022

Semarang (Humas) – Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al – Quran (BADKOLPQ) Jateng dengan Kanwil Kemenag Prov. Jateng audiensi ini melaporkan rencana pelaksanaan kegiatan Festival Anak Sholeh (FASI) Tingkat Nasional pada tanggal 24 – 27 Maret 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Tujuan diadakannya FASI dapat menanamkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik, mengembangkan kemampuan dalam baca tulis Al-quran serta dapat mengamalkan, menghafal, memahami dan menafsirkan, menjadikan pribadi peserta didik yang berakhlakul karimah.

FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas para santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan santri Ta’limul Qur’an  Lil Aulad. Kegiatan FASI tersebut diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BPRMI) Pusat. Event ini sebelumnya sudah melewati penyelenggaraan  secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kota/Kabupaten, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Sekretaris Umum Badko LPQ, M. Nur Fawzan Ahmad menyampaikan lomba yang akan di selenggarakan ini terdiri dari 13 jenis cabang yang akan diikuti oleh 41 kontingen santri dari  Jawa Tengah.

“Pada kegiatan FASI Tingkat Nasional terdiri dari 13 cabang lomba dan Jawa Tengah Insyallah akan memberangkatkan 41 santri yang telah mengikuti seleksi pada FASI Tingkat sebelumnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dengan harapan para peserta didik dapat melakukan yang terbaik dan berpesan tetap tanamkan jiwa moderat.

“Saya mengapresiasi dan ikut senang dengan kegiatan ini, harapannya para santri dapat memberikan yang terbaik agar Pontren di Jawa Tengah semakin berkembang dan Majeng. Saya berpesan agar kontingen Jawa Tengah perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin dari segi apapun itu dan tetap menjaga persatuan, tanamkan jiwa moderat dimana pun dan kapanpun,” kata kaka

Dalam audiensi ini hadir juga Kabid Pontren, Nur Abadi beserta Pengurus LPQ Jateng bertempat di Ruang Tamu Pimpinan, Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Jumat (14/1). (d/rf)