Pimpinan Kankemenag Kota Magelang Kunjungi Kepala Kankemenag Kabupaten Wonogiri

Kota Magelang – Masih dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-76 Tahun 2022, Kepala kantor didampingi Kasubbag TU, Kasi, Gara Zawa dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Magelang lakukan kunjungan ke kediaman Kapala Kankemenag Wonogiri di Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten, Anif Solikhin. (Kamis, 13/1).

Anif Solikhin yang kini menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Wonogiri ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kota Magelang ditahun 2017 hingga bulan April 2019. Pasca memimpin di Kota Magelang ia mendapat tugas sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Klaten, dan selanjutnya diawal bulan Januari 2022 ini bergeser lagi ke Kabupaten Wonogiri.

Diterima di rumah, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengucapkan terimakasih atas waktu yang telah diberikan untuk menerima kunjungan silaturahminya. “Selain untuk mempererat tali persaudaraan, kunjungan kami juga bermaksud untuk menimba ilmu dan nasehat agar Kankemanag Kota Magelang kedepannya menjadi lebih baik,” kata Sofia Nur.

“Ditahun 2022 ini Kankemenag Kota Magelang menjadi salah satu calon pilot project satker menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Berbagai persiapan sedang kami lakukan agar target tersebut dapat diraih. Mohon doa restu dan advisnya untuk kemajuan Kantor Kementerian Agama,” tambah Sofia Nur.

Dikesempatan yang sama, selaku tuan rumah Anif Solikhin mengatakan bahwa kami sekeluarga mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan ini. “Bagi Kami sekeluarga kunjungan ini merupakan kehormatan. Dengan silaturahmi semacam ini tentunya tidak hanya memperkuat jalinan kekeluargaan semata, akan tetapi juga akan menguatkan komunikasi yang selama ini telah terbangun dengan baik. Saya yakin dengan SDM ASN dan pegawai yang ada di Kankemenag Kota Magelang predikat satker WBK pasti dapat teraih. Ungkap Anif menyemangati.      

Sebelumnya, rombongan juga berziarah dimakam mantan kepala Kankemenag Kota Magelang Fatah Zuhri yang berada di Kecamatan Jatinom. Kagiatan ziarah dan kunjungan ini dimaksudkan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa-jasa beliau selama mengabdi pada Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. (Hari/rf).